Iklan

Waspada Cuaca Ekstrem, Batalyon C Pelopor Siagakan SAR

timurkota.com_official
Senin, Desember 06, 2021 | 8:20 PM WIB Last Updated 2021-12-06T13:21:10Z

Editor: wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, BONE-
Hujan deras yang terus melanda sebagian besar  wilayah Sulawesi Selatan khususnya wilayah backup Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, membuat pasukan Brimob Bone tersebut meningkatkan kesiapsiagaan unit SAR yang mereka miliki.


Adapun wilayah backup Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang saat ini mendapat perhatian khusus terkait dampak dari cuaca ekstrem ini ialah Kabupaten Soppeng karena saat ini sudah ada informasi tentang bencana banjir di Wilayah Soppeng, namun bukan berarti wilayah yang lain tidak mendapat perhatian.


"Dalam rangka mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah backup kami ini, saya telah memerintahkan  kepada siaga SAR Batalyon C Pelopor untuk siaga 1 x 24 jam dan terus memantau perkembangan situasi daerah rawan bencana khususnya wilayah back up Batalyon C Pelopor,” ujar Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos


Lebih lanjut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres wilayah back up nya dan juga dengan BPBD apabila sewaktu - waktu dibutuhkan pihaknya siap untuk terjun ke lokasi.


“Personel kami siap untuk bergerak kapanpun dan dimanapun kami dibutuhkan, ini semua sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tambahnya.


Selain menyiagakan personel, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga menyiagakan perlengkapan pendukung lain yang dibutuhkan dalam proses evakuasi korban bencana banjir maupun musibah lainnya.


"Selain menyiagakan  personel SAR, kami juga menyiapkan segala peralatan pendukung yang dibutuhkan dalam proses evakuasi korban banjir maupun musibah lainnya diantaranya perahu rakitan, pelampung dan juga tali temali, termasuk alat pemotong kayu / sainsaw,” kunci Nur Ichsan.


Hingga saat ini posko siaga SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel masih terus melakukan pemantauan terhadap lokasi-lokasi rawan bencana banjir. Selain itu posko SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga membuka layanan telepon bagi warga masyarakat yang membutuhkan bantuan tim SAR terkait evakuasi banjir maupun musibah lainnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waspada Cuaca Ekstrem, Batalyon C Pelopor Siagakan SAR

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan