timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Usai Malaysia Dikudeta, Safee Sali Doakan Indonesia Lolos Semifinal. Ini Katanya...

Baca Juga


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, SINGAPURA-
Legenda Timnas Malaysia, Safee Sali mendoakan agar Indonesia melaju ke babak semifinal bersama dengan Malaysia. Selain itu, ia juga meminta kepada para fans Indonesia untuk tetap tenang dan tak menyerang dirinya.

“Saya doakan kedua-duanya lolos, masa saya orang Malaysia doakan Malaysia tak lolos, gak mungkin lah, saya omong apa adanya, saya pasti ingin Malaysia lolos,” kata Safee Sali.

Safee mengaku meski sulit, mengalahkan Vietnam namun itu bukan hal mustahil. "Vietnam memang kuat namun semoga bisa meraih kemenangan sama mereka," katanya lagi.


Indonesia Kudeta Malaysia 

Indonesia untuk sementara mengkudeta Malaysia dari pucuk pimpinan Grup B Piala AFF 2021. Malaysia yang baru akan memulai pertandingan melawan Vietnam harus mengakui pasukan Garuda setelah kalah selisih gol. Meski tim sama-sama mengolekasi enam angka.

Safee Sali yang merupakan mantan pemain Timnas Malaysia terdiam dengan kemenangan Timnas Indonesia. Dia baru menyadari bahwa Indonesia memiliki kekuatan tersembunyi.

Pelatih Timnas Indonesia kembali menerjunkan pemain muda dalam pertandingan melawan Laos di Piala AFF 2020. Di lini belakang tak ada pemain seperti Elkan Baggot, Fahruddin Arianto hingga Victor Igbonevo.

Shin Tae-yong lebih memilih pemain muda, Rizki Rido, Afleandra Dewangga, bersama dengan Asnawi Mangkualam Bahar dan Edo Febriansiah. Keputusan itu terlihat cukup menjanjikan khususnya pada babak pertama. 

Meski kebobolan satu gol namun para pemain muda ini mampu menggagalkan peluang serangan pemain lawan. Bahkan Asnawi Mangkualam Bahar sempat mencetak gol melalui tengan penalti. 

Sementara gol kedua dicetak Irfan Jaya memanfaatkan umpan silang dari Asnawi dari sisi kanan gawang pertahanan lawan. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai dengan dominasi Timnas Indonesia. Serangan dari sisi sayap makin hidup, sejumlah peluang emas langsung diciptakan Evan Dimas Darmawan dkk. Shin Tae- yong memasukkan Elkan Baggot serta, Witan Sulaiman. 

Witan Sulaiman langsung mencatatkan namanya di papan skor melalui sontekan keras menyusur tanah yang gagal diantisipasi kiper Laos, skor 3-1 untuk keunggulan Indonesia.

Ezra Walian menambah keunggulan Indonesia berkat tendangan keras memanfaatkan sodoran umpan Witan Sulaiman. Skor 4-1 untuk Indonesia.

Gol ke lima Indonesia lahir dari kaki sang kapten, Evan Dimas Darmono memanfaatkan umpan ciamik dari Dewangga. 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close