timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Vietnam Hajar Malaysia, Peluang Indonesia ke Semifinal Makin Terbuka. Ini Hitungannya...

Baca Juga


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, SINGAPURA-
Malaysia harus mengakui keunggulan Vietnam dalam pertandingan lanjutan penyisihan grup B Piala AFF 2020. Harimau Himalaya tak berkutik menghadapi serangan bertubi-tubi lawan.

Nguyen Quang Hai dan C Nguyen mencetak gol melalui serangan cepat pada menit 32 serta 36 pada babak pertama. Sementara babak kedua satu gol tercipta, alhasil Vietnam keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Dengan skor ini Malaysia berada diurutan ke tiga dengan poin 6, kalah selisih gol dari Vietnam dan Indonesia di posisi pertama dan kedua dengan poin sama.


Hasil ini menjadi keuntungan tersendiri. Jika Asnawi Mangkualam dkk mampu menahan imbang atau memetik poin penuh lawan Vietnam maka hampir dipastikan melaju ke semifinal.

Kalaupun Indonesia gagal meraih poin dalam pertandingan melawan Vietnam, maka penentu tim yang akan dampingi Vietnam ditentukan pada laga terakhir antara Indonesia melawan Malaysia.


Indonesia Gulung Laos 6 Gol


Indonesia untuk sementara mengkudeta Malaysia dari pucuk pimpinan Grup B Piala AFF 2021. Malaysia yang baru akan memulai pertandingan melawan Vietnam harus mengakui pasukan Garuda setelah kalah selisih gol. Meski tim sama-sama mengolekasi enam angka.

Safee Sali yang merupakan mantan pemain Timnas Malaysia terdiam dengan kemenangan Timnas Indonesia. Dia baru menyadari bahwa Indonesia memiliki kekuatan tersembunyi.

Pelatih Timnas Indonesia kembali menerjunkan pemain muda dalam pertandingan melawan Laos di Piala AFF 2020. Di lini belakang tak ada pemain seperti Elkan Baggot, Fahruddin Arianto hingga Victor Igbonevo.

Shin Tae-yong lebih memilih pemain muda, Rizki Rido, Afleandra Dewangga, bersama dengan Asnawi Mangkualam Bahar dan Edo Febriansiah. Keputusan itu terlihat cukup menjanjikan khususnya pada babak pertama. 

Meski kebobolan satu gol namun para pemain muda ini mampu menggagalkan peluang serangan pemain lawan. Bahkan Asnawi Mangkualam Bahar sempat mencetak gol melalui tengan penalti. 

Sementara gol kedua dicetak Irfan Jaya memanfaatkan umpan silang dari Asnawi dari sisi kanan gawang pertahanan lawan. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai dengan dominasi Timnas Indonesia. Serangan dari sisi sayap makin hidup, sejumlah peluang emas langsung diciptakan Evan Dimas Darmawan dkk. Shin Tae- yong memasukkan Elkan Baggot serta, Witan Sulaiman. 

Witan Sulaiman langsung mencatatkan namanya di papan skor melalui sontekan keras menyusur tanah yang gagal diantisipasi kiper Laos, skor 3-1 untuk keunggulan Indonesia.

Ezra Walian menambah keunggulan Indonesia berkat tendangan keras memanfaatkan sodoran umpan Witan Sulaiman. Skor 4-1 untuk Indonesia.

Gol ke lima Indonesia lahir dari kaki sang kapten, Evan Dimas Darmono memanfaatkan umpan ciamik dari Dewangga. 


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close