timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Siswa SMAN 3 Bone Masuk Daftar Pemain Timnas Indonesia Bakal Hadapi Barcelona dan Real Madrid

Baca Juga


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, JAKARTA-
Meski mengalami penundaan, Indonesia All Star merilis sejumlah pemain-pemain muda potensial yang akan diproyeksikan untuk menghadapi  tiga tim terbaik dari LaLiga Spanyol yakni Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18 di ajang International Youth Championship 2021.


Indonesia All Star diisi oleh pemain-pemain muda di bawah 20 tahun. Para pemain ini dipilih melalui seleksi oleh tim kepelatihan hampir di seluruh kota di Indonesia. Selain itu, skuad Indonesia All Star juga bermaterikan pemain-pemain Liga 1, jebolan Garuda Select, dan eks Timnas U-16 Indonesia. 



Salah satu nama yang disebutkan masuk dalam daftar pemain yang dipanggil yakni, Mufli Hidayat. Pemain kelahiran Kabupaten Bone yang masih tercatat namanya di MAN 3 Bone.


Selain itu ada, beberapa nama pemain muda potensial seperti Komang Teguh Trisnanda (Borneo FC), Alif Jaelani (Barito Putera), Fajar Fathur Rahman (Borneo FC), dan Sutan Diego Zico (PSG Pati) menghiasi daftar susunan pemain Indonesia All Star.


Indonesia All Star akan dipimpin oleh Ilham Romadhona sebagai pelatih kepala. Jebolan program PSSI Primavera pada 1993-1994 itu mengaku persiapan timnya sejauh ini berlangsung dengan baik.


Ilham berharap, para pemain yang punya pengalaman berkompetisi di Liga 1 seperti Komang Teguh bisa menularkan pengalamannya kepada pemain lain yang terbilang lebih muda.


“Awal saat baru kumpul mereka memang masih beradaptasi. Sekarang mereka perlahan mulai bisa mengikuti pola latihan. Tiga hari ini kami menjaga intensitas latihan supaya mereka bugar. Kalau fisik mereka bagus tapi tidak bugar ya percuma,” kata Ilham Romadhona.


Ia menjelaskan tidak terlalu mengutamakan hasil. Namun dirinya menginginkan sebuah proses terbangun dalam diri pemain muda Indonesia.


“Inginnya ya para pemain Indonesia All Star berkembang. Yang terpenting mereka mengambil pengalaman dari akademi terkenal di dunia seperti Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid,” Ilham melanjutkan.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close