timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Setelah Kasus Persibo, PSSI Bakal Nyatakan PSM Menang WO Atas PSIS Semarang?


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, JAKARTA-
Komdis PSSI kabarnya tengah melakukan investigasi terkait dengan pelanggaran fatal yang dilakukan Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra ketika timnya bersua PSM Makassar dalam kelanjutan Liga 1 2021.

Penelusuran itu dilakukan usai Komdis mengeluarkan sanksi kalah WO kepada Persibo Bojonegoro lantaran dua pemainnya salah kostum dalam pertandingan resmi.


PT LIB pun menunggu adanya laporan resmi dari pihak PSM Mkaasar terkait tim PSIS Semarang yang melakukan pelanggaran pasal ini akan dilaporkan ke Komite Disiplin (Komdis) PSSI.


"Pelanggaran terhadap pasal ini akan dilaporkan ke Komdis PSSI," bunyi situs resmi, PT LIB.


Dua Pemain Persibo kembali ke Persibo, dua pemain tersebut yakni pemain Ichsanul Amal Zardan Aroby dan Muhammad Amar Fadzillah.


Dalam daftar susunan pemain (DSP) Ichsanul Amal Zardan Aroby (Oby) seharusnya menggunakan nomor punggung 16.


Namun pada babak kedua dia menggunakan nomor punggung 26, sedangkan Muhammad Amar Fadzillah yang di DSP menggunakan nomor punggung 26, pada babak kedua menggunakan nomor punggung 16.


"Tindakan dua pemain ini dikualifikasikan sebagai pemain tidak sah karena menggunakan identitas tidak sesuai dengan yang didaftarkan ke PSSI Jatim serta tidak selaras dengan DSP, sebagaimana dimaksud Pasal 56 angka 1 Kode Disiplin PSS," bunyi pernyataan PSSI Jatim dikutip dari situs resminya Pssijatim.com, Sabtu 4 Desember.


Persibo Bojonegoro dianggap menggunakan pemain tidak sah karena menggunakan identitas yang tidak sesuai dengan yang didaftarkan di PSSI Jatim serta DSP, dihukum dinyatakan kalah 0-3 dan denda Rp 50 juta.


Jandia Eka Putra Salah memakai jersey saat mengawal gawang PSIS Semarang dalam laga kontra PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2021-2022. Apa konsekuensinya?


Sebelumnya, melansir kompas.com Jandia Eka Putra menjadi sorotan dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2021-2022, PSIS vs PSM, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (22/11/2021) malam WIB.


Penjaga gawang kelahiran Padang 34 tahun itu setidaknya melakukan dua kesalahan, yang seolah "menodai" kemenangan 1-0 PSIS atas PSM.


Kesalahan pertama adalah dia tertangkap kamera meludahi gelandang Juku Eja, Anco Jansen, pada pengujung pertandingan.


Indisiden itu membuat Jandia dan Anco terlibat pertikaian yang berujung kartu kuning untuk kedua pemain.


Kesalahan Jadia yang kedua adalah "salah kostum. Ya, Jandia ternyata memakai yang bukan miliknya pada laga PSIS vs PSM.


Kostum yang dikenakan Jandia pada laga PSIS vs PSM bertuliskan "J.Ribowo", kependekan nama kiper cadangan Mahesa Jenar, Joko Ribowo.


Nomor punggung yang tertera juga menunjukkan angka 33, yang notabene adalah milik Joko Ribowo.


Sementara, nomor punggung yang biasa dipakai Jandia adalah 30. Itu sudah tertera dalam daftar susunan pemain PSIS vs PSM. Soal salah pakai jersey, Jandia Eka Putra mengaku bahwa dia tak memerhatikannya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close