timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pelatih Vietnam 'Kena Prank', Bela-belain Intip Kekuatan Indonesia. Shin Tae-yong Malah Turunkan Pemain Pelapis

Editor: hamzah/timurkota


TIMURKOTA.COM, SINGAPURA- Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-Seo secara khusus datang ke Bishan Active SG Stadium, Singapura, untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Kamboja dalam laga perdana Timnas di Piala AFF 2020.

Park Hang datang ke stadion dengan maksud mengintip kekuatan Timnas Indonesia. Namun apa yang dilakukan berakhir dengan kecewa. Ia tak membaca permainan Indonesia lantaran pemain yang diturunkan mayoritas pemain pelapis.


Lini belakang yang diwanti-wanti Park Hang lantaran, ia mengetahui Timnas Indonesia diperkuat bek tangguh Elkan Baggot bersama Fahruddin Arianto, namun keduanya tak diturunkan. Begitu juga lini depan, Egy Maulana Vikri yang ingin dia pelajari cara mematikan pergerakannya juga tak diturunkan.

Alhasil Park Hang bersama para asistennya memilih meninggalkan stadion sebelum pertandingan berakhir.

Kalangan Suporter Timnas Indonesia banyak yang merasa tak puas meski timnas meraih kemenangan telak 4-2 atas Kamboja. Bukan dari segi hasil, permainan Indonesia dianggap tak menjanjikan.

Terlebih pada babak kedua saat Evan Dimas dan sejumlah pemain inti ditarik keluar. Kamboja terlihat berbalik dan berhasil menguasai pertandingan. Beruntung bagi Indonesia, lawan hanya mampu mencetak satu gol pada babak kedua.

"Dari hasil memang lumayan, cuman permainan amburadul pada babak kedua. Kalau permainan Indonesia begitu terus yakin dibantai sama Malaysia dan Vietnam," tulis netizen, Aditya Pranegara.

Sementara pihak tim pelatih mempunyai alasan sehingga mereka tak memainkan pemain inti semisal kiper, dan Fahruddin, serta beberapa pemain lain. 

Selain di atas kertas Kamboja bukan lawan sulit bagi Asnawi dkk, juga merupakan upaya merotasi pemain. Serta pelatih Timnas Indonesia enggan terbaca permainan dan strateginya.

Hal itu setelah diketahui, tim Pelatih Vietnam datang langsung ke tribun untuk mengintip permainan dan strategi yang diterapkan timnas.

"Kami memainkan pemain yang ada karena memang masih ada beberapa yang siap dimainkan. Seperti Elkan dam Fahruddin. Pertandingan berikutnya akan ada evaluasi," kata, Shin Tae-yong.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close