timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bursa Transfer Liga 1: David da Silva ke Persib, Ciro Alves Merapat ke PSM Makassar?


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, JAKARTA-
Dua striker yang selama ini menjadi momok menakutkan di kasta tertinggi sepakbola tanah air dikabarkan akan berganti klub. David da Silva yang bermain di Terengganu FC klub Liga Malaysia resmi bergabung Persib Bandung, sementara Striker Tira Persikabo, Ciro Alves kabarnya menjadi buruan sejumlah klub salah satunya PSM Makassar.

Pengoleksi 12 gol bersama Persikabo itu dikabarkan mulai tak betah di klub lamanya. Hingga sang pemain dikabarkan dalam waktu dekat akan merapat ke PSM Makassar.


Jika jadi bergabung maka secara otomatis Anco Jansen akan keluar. Selain itu posisi Bektur Talgat juga kabarnya akan diambil alih pemain Asia lainnya.

"Ciro striker bagus, harus didapatkan. Kalau bisa angkut cepat Bos Appi," kata Sudirman seorang pecinta PSM Makassar.

Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Manajemen PSM Makassar terkait dengan isu yang berhembus bawa pihaknya tengah mendekati Ciro Alves.

Wiljan Pluim Bertahan

Hampir setiap burza transfer dibuka, nama Wiljan Pluim selalu dikaitkan dengan tim peserta Liga 1. Namun pada kenyataannya sang pemain tetap berbaju Pasukan Ramang.

Terbaru, sejumlah klub sempat dikaitkan. Salah satunya PSIS Semarang, bahkan ada kabar berhembus bahwa sang pemain telah merapat dan melakukan pembicaraan dengan manajemej tim Mahesa Jenar.

Namun lagi-lagi dimentahkan, Wiljan Pluim yang saat ini tengah berfokus untuk memulihkan cedera yang didapatkan dalam laga menghadapi Persela Lamongan menegaskan dirinya masih akan terus setia bersama Juku Eja.

Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, mengatakan Pluim tetap di PSM Makassar. Adapaun isu yang berkembang merupakan bukti bahwa pemain Berkebangsaan Belanda itu merupakan salah satu pemain paling digemari di Liga 1.

"Pluim tetap di PSM Makassar. Adapun isu itu membuktikan bahwa dia masih menjadi salah satu pemain asing banyak diminati di Indonesia," tegas dia.

PSM Makassar masih memiliki waktu selama 18 hari untuk menentukan defitif pengganti Milomir Seslija. Hal tersebut sesuai dengan regulasi yang ada, tim yang memutus kontrak pelatihnya harus melaporkan pengganti paling lambat 30 hari.

Jika tidak maka klub bisa saia mendapat hukuman dari Komdis PSSI. Sementara itu informasi yang diperoleh, dalam waktu dekat manajemen Pasukan Ramang akan mengumumkan pelatih defitif.

"Akan segera kita perkenalkan pada Desember ini. Kami masih mempertimbangkan nama-nama yang ada," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Pelatih yang akan diperkenalkan memiliki karakter permainan cepat dan keras seperti ciri khas PSM Makassar yang dikenal sejak era perserikatan.

Pelatih yang memahami permainan keras dan cepat serta berani memberi kepercayaan kepada pemain muda adalah Bojan Hodak. Nama Hodak dikaitkan kembali dengan Pasukan Ramang usai kontraknya di Liga Malaysia berakhir pada Desember 2021.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close