Iklan

Kisah Perjuangan Brimob Bone Bantu Korban Gempa di Pulau Bonerate Selayar. Tempuh Perjalanan 2 Hari 2 Malam

timurkota.com_official
Minggu, Desember 19, 2021 | 6:48 PM WIB Last Updated 2021-12-19T11:48:44Z


Editor: wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, SELAYAR-
Sejak dilepas secara simbolis oleh Kapolda Sulawesi Selatan di Mapolda Sulsel ( Jum'at, 17/12/21 ), 1 SSK personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung bergerak menuju ke lokasi terdampak gempa NTT di Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena Kabupaten Kepulauan Selayar.

Adapun pemberangkatan 1 SSK personel Brimob Bone yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. ke Kabupaten Kepulauan Selayar ialah dalam rangka menjalankan misi kemanusiaan membantu warga korban gempa dan percepatan pemulihan kondisi di Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena pasca gempa bumi berkekuatan 7,4 Skala Richter yang berpusat di Larantuka NTT.

Namun demikian untuk menjangkau 2 kecamatan yang terletak di gugusan pulau Bonerate tersebut, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel harus berjuang menempuh perjalanan darat dan laut sejauh ratusan kilometer dengan waktu tempuh selama 2 hari 2 malam untuk tiba di lokasi.

Saat tiba di pelabuhan Bonerate Kecamatan Pasimarannu pagi tadi ( Minggu, 19/12/21 ) sekitar pukul 05.45 Wita., Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menceritakan sedikit pengalaman selama perjalanan mereka hingga tiba di lokasi dampak gempa NTT Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Sebelum berangkat dari Mako Brimob Bone, kami lakukan ploting personel menjadi 2 kelompok untuk menempati 2 kecamatan terdampak gempa yaitu Pasimarannu dan Pasilambena. Setelah itu kami langsung bergerak ke pelabuhan penyeberangan Tanjung Bira Bulukumba pada Jum'at sore kemarin. Saat tiba di pelabuhan penyeberangan personel kami langsung memindahkan ribuan paket logistik dari mobil truk ke atas kapal KMP Balibo yang akan tumpangi. Tepat pukul 00.00 Wita kapal kami berangkat meninggalkan Tanjung Bira. Setelah 30 jam berapa di atas laut akhirnya tadi subuh kapal kami sandar di pelabuhan Pasimarannu Bonerate," ungkap Kompol Nur Ichsan via telepon pagi tadi.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa 1 peleton personel masih akan melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Pasilambena.

"Alhamdulillah untuk 1 peleton personel kami yang mendapat plooting di Kecamatan Pasimarannu telah tiba dan langsung membangun posko bencana di depan kantor camat setempat dan untuk 1 peleton personel lagi masih akan melanjutkan perjalanan laut selama 6 jam menuju Kecamatan Pasilambena," tambahnya.

Dalam misi kemanusiaan ini Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga membawa ribuan paket logistik dan peralatan korvey untuk membantu korban bencana alam serta sebagai wujud dari Negara hadir di tengah masyarakat.

Adapun ribuan paket logistik bantuan untuk korban gempa Kabupaten Selayar yang dibawa oleh pasukan Brimob Bone ini berasal dari bantuan oleh beberapa instansi diantaranya dari Polda Sulawesi Selatan, Polres Sinjai , Polres Selayar dan BAZNAS Kabupaten Bone.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kisah Perjuangan Brimob Bone Bantu Korban Gempa di Pulau Bonerate Selayar. Tempuh Perjalanan 2 Hari 2 Malam

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan