Iklan

Jelang Semifinal, Pelatih Singapura Remehkan Indonesia. Sebut Tak Selevel dengan Timnya..

timurkota.com_official
Selasa, Desember 21, 2021 | 5:49 AM WIB Last Updated 2021-12-20T23:27:07Z


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, SINGAPURA-
Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, buka suara soal peta persaingan di Piala AFF 2020. Ia menyebut hanya ada dua tim yang menjadi pesaing anak asuhannya untuk merebut Piala AFF 2020.

Tim tersebut adalah Vietnam dan Thailand sementara Indonesia dianggap sebagai peserta yang tak masuk kategori lawan berat.


Bermain sebagai tuan rumah, Tatsuma Yoshida mengincar target juara di ajang Piala AFF 2020. Dia mengungkapkan bahwa anak asuhnya punya skuat yang imbang dan mumpun untuk bersaing memperebutkan trofi.

"Tentu saja kami ingin menjadi juara, tapi kami harus mengambil langkah demi langkah. Ini berarti mendapatkan awal yang baik melawan Myanmar, yang akan termotivasi karena masalah mereka," ucap Yoshida dikutip dari The Straits Times.

Timnas Indonesia kembali fokus melakukan persiapan jelang semifinal melawan Singapura

"Akan ada ketidakpastian karena kami belum dapat melihat skuat Myanmar dan Filipina saat ini bermain bersama. Tapi kami punya tim yang seimbang dalam hal usia, posisi, dan pengalaman. Persiapan kami sudah selesai dan sudah siap," imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 47 tahun ini sadar diri bahwa timnya bukan yang terkuat di Piala AFF 2020. Pasalnya ada Vietnam dan Thailand yang disebut sebagai lawan terberat.

"Kami tahu (juara bertahan) Vietnam dan Thailand berada di level yang berbeda di ASEAN. Kami menghormati itu, tapi kami tidak terlalu jauh dan mungkin bisa mengalahkan mereka. Kami bukan favorit, tapi akan menjadi penantang gelar yang layak," tegasnya.

Artinya dari pernyataan tersebut, pelatih Singapura tidak menganggap bahwa Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sebagai lawan yang sebanding.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Semifinal, Pelatih Singapura Remehkan Indonesia. Sebut Tak Selevel dengan Timnya..

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan