timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Gantikan Pluim, Kesempatan Terakhir bagi Anco Sebelum Dievaluasi

Baca Juga


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, SOLO-
Anco Jansen mendapat kesempatan besar untuk membuktikan kulitasnya dalam laga PSM Makassar menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (07/12/21) pukul 21.45 Wita. Anco yang berposisi asli sama dengan Wiljan Pluim akan diplot menggantikan rekan senegaranya itu lantaran mengalami cedera saat Pasukan Ramang bentrok dengan Persela Lamongan.


Karateker PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengatakan pihaknya telah menentukan pemain yang akan mengganti posisi sang kapten di lini tengah PSM Makassar.


"Sudah ada pemain yang dipersiapkan dan cocok mengganti posisi yang ditinggalkan Pluim. Saya sudah coba di sesi latihan di beberapa hari terakhir," katanya menjelaskan.


Tampilkan Kekuatan Penuh

 Berbeda dengan PSM Makassar yang harus kehilangan Wiljan Pluim akibat mengakami cedera pada lutut. Persija Jakarta memastikan diri bakal tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Pasukan Ramang dalam lanjutan Liga 1 2021.



Dari catatan yang ada, sejumlah pemain Persija Jakarta patut dapat perhatian khusus bagi tim Juku Eja. Di lini depan, Macan Kemayoran masih mengandalkan Marco Simic. Ia akan ditopang Rico Simanjuntak serta beberapa gelandang yang memiliki kecepatan. Di lini belakang Tim Ibu Kota masih mengandalkan pemain senior Maman Abdurahman, bersama Marko Motta.



Karateker PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengatakan, Persija Jakarta memjliki kesemibangan antar lini yang cukup baik. Tidak hanya itu, kualitas antar pemain inti dan pelapis sama. Sehingga dirinya meminta kepada pemainnya untuk berkonsentrasi sepanjang pertandingan.

"Kita tau semua Persija adalah tim Solid. Mereka memiliki kekuatan merata. Dari segi kondisi tim, mereka juga sementara berada dalam level permainan bagus usai meraih kemenangan pada pertandingan terakhir. Namun kami tentu ingin meraih hasil maksimal. Berharap doa dan dukungan suporter semoga pada pertandingan besok kita diberi poin penuh," kata, Syamsuddin Batola.



Sementara Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengatakan pihaknya telah melihat sejumlah rekaman pertandingan PSM Makassar. Meski tanpa Pluim, ia tetap mewaspadai Anco Jansen dkk. Menurutnya, PSM Makassar punya kekompakan dan semangat bertarung sepanjang pertandingan.

"Kami sudah beberapa kali bertemu dengan PSM Makassar. Khusus di Piala Menpora lalu. Saya melihat perlu diwaspadai tim ini punya kekompakan." Tukas dia.



Prediksi Susunan Pemain:


PSM Makassar (4-3-2-1: Hilmansyah; Zulkifli Syukur (c), Serif Hasic, Hasim Kipuw, Abdul Rachman; M Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan; Yakob Sayuri, Ilham Udin Armain, Anco Jansen.


Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Yann Motta, Maman Abdurahman, Tony Sucipto; Rohit Chand, Braif Fatari; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay; Marko Simic.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close