timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Elkan Baggott Tak Main Lawan Vietnam Karena Covid-19?. Ini Pernyataan Resmi Tim Pelatih


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, SINGAPURA-
Kabar Elkan Baggot tak dapat dimainkan melawan Vietnam lantaran harus menjalani karantina setelah diduga sempat satu pesawat dengan seseorang yang positif Covid-19 mencuat.

Informasi liar tersebut tentunya membuat pecinta sepakbola Indonesia merasa was-was. Bukan apanya, Elkan sangat dibutuhkan di lini belakang Indonesia untuk menahan serangan dari Vietnam.

Kabar tersebut kemudian ditanggapi tim pelatih Indonesia. Adalah Asisten pelatih Timnas Indonesia Jeong Seok Seo mengatakan informasi tersebut tidak benar. 

"No, Tidak 100% benar semua" Kata Jeje

Jeje nama panggilan Jeong Seok Seo mengatakan, keadaan timnya saat ini dalam kondisi baik dan tak ada masalah.

"Pokoknya seharusnya tidak ada masalah" lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott dikabarkan masuk karantina Covid-19 Singapura karena satu pesawat dengan orang yang terpapar saat terbang dari Inggris.

Informasi tersebut muncul dari sejumlah akun informasi sepak bola nasional di media sosial Twitter. Salah satunya dikabarkan oleh akun @UpdateBolabola dan @Sport77Official.

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto, mengaku tak bisa memberi keterangan mengenai hal ini. Menurut Nova, Shin Tae Yong yang punya hak untuk mengabarkan nasib pemain Timnas Indonesia.

"Saya belum bisa bicara karena semua bisa ditanyakan ke tim medis dan coach Shin sendiri. Semua masih menunggu kabar selanjutnya, tapi mungkin lebih jelasnya bisa ke dokter timnas ya," kata Nova kepada CNNIndonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, hingga Direktur Teknik Indra Sjafri, hingga berita ini diturunkan belum membalas pesan konfirmasi soal kondisi Baggott.

Saat jumpa pers virtual sebelum pertandingan melawan Vietnam Shin menyebut Timnas Indonesia punya kendala. Hanya saja pelatih asal Korea Selatan ini enggan membeberkan apa kendala yang dimaksud.

"Untuk pertandingan besok [lawan Vietnam] kami mempersiapkan diri dengan baik, tetapi ada beberapa hal terjadi (kendala) yang tidak kami inginkan. Kalau tidak ada hal itu mungkin akan lancar," kata Shin.

"Jujur, saya akan bicara jujur setelah pertandingan, kalau sekarang saya tidak bisa jelaskan. Saya akan jelaskan setelah pertandingan," ujarnya saat didesak masalah apa yang mendera Indonesia.

Baggott baru membela Timnas Indonesia saat melawan Laos pada Minggu (12/12) sore. Ia tampil pada babak kedua menggantikan Rizki Ridho. Dalam laga ini Baggott berduet dengan Fachruddin Aryanto.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close