timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Demi Lolos Semifinal, Malaysia 'Doakan' Indonesia Kalah dari Vietnam. Ini Hitungan Peluangnya...


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, SINGAPURA-
Pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam akan menjadi penentu siapa tim pertama yang bakal lolos ke semifinal piala AFF Grup B. Kedua tim masing-masing mengoleksi 6 poin. 

Jadi salah satu dari mereka yang meraih kemenangan maka secara otimatis akan menginjakkan kaki di babak semifinal. Jika Indonesia meraih poin penuh maka hampir pasti Malaysia angkat koper. 

Pasalnya mereka telah menelan kekalahan 3-0 atas Vietnam. Kemudian jika hasilnya terbalik, tim garuda yang kalah maka penentuan siapa runner uf akan ditentukan dalam pertandingan Indonesia melawan Malaysia.

Bagaimana jika hasil seri? Dengan tiga tim sama-sama mengumpulkan enam angka dari hasil dua kali kemenangan. Jika Indonesia bermain imbang lawan Vietnam, maka Asnawi Bahar dkk hanya butuh hasil seri lawan Malaysia untuk lolos.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Tan Cheng Hoe kini harap-harap cemas pasalnya nasib timnya ditentukan ketika Indonesia melawan Vietnam.

"Kami akan fokus pada pertandingan terakhir melawan Indonesia. Para pemain harus pulih dengan baik dan kami menunggu laga melawan Indonesia," ungkapnya.

Tan Cheng Hoe tidak mencari banyak alasan usai Malaysia dibantai Vietnam. Dia mengakui Vietnam punya kualitas lebih baik. Kini, pelatih 53 tahun justru menebar ancaman ke Indonesia sebagai lawan terakhir di fase grup.

"Kami kalah dari tim yang lebih kuat," kata Tan Cheng Hoe dikutip dari ZingSport.

Laga Indonesia vs Vietnam pada Grup B Piala AFF akan dilangsungkan di Stadion Bishan, Singapura, pada Rabu (15/12/2021) malam.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close