Iklan

Jelang Berduel. Persela Pecat Pelatih, PSM Ditinggal Empat Pemain Pilar

timurkota.com_official
Selasa, November 30, 2021 | 9:23 AM WIB Last Updated 2021-11-30T02:23:42Z



Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-
Duel Persela Lamongan menjamu PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 dapat dikatakan sebagai pertemuan dua tim terluka. Buntut kekalahan secara beruntun, Persela Lamongan memecat pelatih mereka Iwan Setiawan. Sementara di kubu lawan tengah pincang pasalnya empat pemain pilar langganan starter dipastikan absen.


Absennya pemain tersebut lantaran mendapat hukuman akumulasi kartu, Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw dan Anco Jansen. Sementara bomber asing lain yang selama ini menjadi tumpuan di lini belakang, Serif Hasic juga terpaksa menepi lantaran mengalami cedera saat melawan Persipura Jayapura pekan lalu.


Jika melihat stok pemain bertahan, hanya Erwin Gutawa yang merupakan pemain kerap diturunkan dalam kondisi prima dan siap dimainkan. Mengenai tiga bek lainnya kemungkinan besar karateker, Syamsuddin Batola akan melakukan perombakan dengan memainkan Bektur Talgat Uulu mendapingi Erwin Gutawa.


Meski dalam kondisi pincang, Syamsuddin Batola mengaku tetap optimis meraih hasil maksimal dalam pertandingan melawan Persela.
Menurutnya, semua pemain memiliki kesempatan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lapangan. Jadi siapapun yang diturunkan tetap ditargetkan untuk meraih hasil maksimal.


"Mereka yang diberi kesempatan bermain harus memperlihatkan  bahwa kita bisa tanpa mereka. Itu saya harapkan supaya termotivasi di pertandingan berikutnya," beber dia.


Sementara, Persela baru mendapatkan 12 poin. Mereka cuma unggul satu angka dari Persik Kediri yang ada di urutan 16, atau posisi terakhir di zona degradasi.


"Persela Lamongan dapat mengkonfirmasi bahwa Iwan dan asisten telah meninggalkan perannya sebagai Pelatih di Persela Lamongan. Terima kasih untuk semuanya coach," demikian dikutip dari Instagram resmi klub.


Memainkan 14 pertandingan di musim ini, Persela baru memetik tiga kemenangan. Sisanya mereka tiga kali imbang dan delapan kali menelan kekalahan.



Dengan pemecatan Iwan dan Didik, manajemen Persela masih belum mengumumkan pengganti. Kemungkinan mereka akan menggunakan pelatih sementara.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Berduel. Persela Pecat Pelatih, PSM Ditinggal Empat Pemain Pilar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan