timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dua Rumah Terbakar, Satu Korban Tewas Terpanggang di Bone



Editor: wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, BONE- 
Akhir-akhir ini musibah kebakaran menjadi perhatian di Kabupaten Bone. Dua rumah ludes dilalap si jago merah dalam kurung waktu tiga hari.


Pada Minggu (14/11/21) siang, satu unit rumah milik Brahima (65) rata dengan tanah. Menurut keterangan saksi, kejadian di siang bolong itu mengagetkan warga.


Mereka tiba-tiba melihat api membesar dan membakar rumah milik korban. Tak ada barang berharga yang berhasil diselamatkan korban lantaran api dengan cepat membesar.


"Api baru terlihat setelah membesar. Sehingga satu rumah habis, meski tak ada korban jiwa. Namun kerugian mencapai puluhan juta," kata Kapolsek Ajangale, Iptu Abd Hamid.


Sekitar enam mobil armada Pemadam Kebakaran Bone diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api.


Satu Korban Tewas Terbakar


Suami, Tuo (70) mengisahkan percakapan terakhir dengan sang istri sebelum Tuo tewas dalam kebakaran yang melanda rumahnya, Jumat (12/11/21)


"Saya sempat berteriak meminta lari. Namun hanya dijawab sekali kemudian tidak pernah menyahut, setelah api padam baru diketahui dia (Tuo) meninggal dunia," kata sang suami sambil tertunduk.


Dalam kebakaran di Lapangkong, Desa Malimongeng, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Si jago merah mengamuk dan melalap rumah panggung sekira pukul 14.30 Wita.


Menurut sumber di lokasi. Kebakaran tersebut terjadi saat korban sementara berada di atas rumah. Api yang cepat membesar langsung melalap rumah yang terbuat dari kayu hingga rata dengan tanah.


"Pemilik rumah meninggal di lokasi," beber, Iffang seorang pemuda setempat.


Pihak Kepolisian Sektor Salomekko masih melakukan proses penyelidikan terkait dengan penyebab kebakaran.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close