Iklan

Pelajar SMA Sederajat di Bone Dibekali Ilmu Budaya

timurkota.com_official
Senin, November 15, 2021 | 8:42 AM WIB Last Updated 2021-11-15T01:42:22Z


Editor: hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, BONE-
Para siswa SMA sederajat di Kabupaten Bone diberikan pendalaman pemahaman terkait budaya. Penguatan budaya terhadap siswa tersebut melalui sosialisasi yang digelar oleh Rumah Kreasi Budaya Bangsa Saoraja Bone. 


Dimana kegiatan yang dinamakan RKBB Go To School tersebut telah digelar di beberapa sekolah diantaranya SMA Negeri 3 Bone, SMA Negeri 1 Bone, SMA Negeri 15 Bone, MAN 1 Bone,MAN 2 Bone, MAN 3 Bone, SMK Negeri 1 Bone dan SMA Negeri 7 Bone


"Tujuannya adalah mendata sejauh mana pemahaman pemuda sekarang yang  mengenai budaya, untamanya budaya yang ada di Kabupaten Bone yang merupakan kabupaten yang memiliki banyak warisan kebudayaan, ungkap Salah satu anggota RKBB Saoraja Bone, Salamatang. 


Dalam sosialisasi tersebut para siswa juga diberikan lima pertanyaan untuk dijawab yakni apa arti Bone, kapan tanggal tahun dan tanggal terbentuknya Bone,Berapa jumlah raja yang pernah menjabat di Bone, apa yang anda ketahui tentang Arung Palakka dan apa yang anda ketahui tentang budaya Bone.


"Hasil dari kegiatan sosialisasi budaya ini akan kami data untuk menemukan rata rata pemahaman budaya pemuda di Kabupaten Bone, utamanya pada tingkat SMA,SMK dan MA," jelasnya.


Dia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut telah mendapatkan rekomendasi oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone dan telah mendapatkan surat izin kegiatan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bone

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelajar SMA Sederajat di Bone Dibekali Ilmu Budaya

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan