Iklan

Misi di Papua Selesai, 90 Personel Brimob Bone Disambut Forkopimda

timurkota.com_official
Rabu, Oktober 20, 2021 | 1:26 PM WIB Last Updated 2021-10-20T06:26:41Z


TIMURKOTA.COM, BONE-
Setelah 21 hari menjalankan tugas di Bumi Cendrawasih dalam rangka pengamanan PON XX Papua 2021 dan ditambah 3 hari masa karantina untuk memastikan kesehatan anggota, hari ini 90 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel purna tugas Polda Papua disambut dengan apel panyambutan yang dilaksanakan di Mako Brimob Batalyon C Pelopor Jalan M.H. Thamrin no. 70 Kota Watampone, Rabu ( 20/10/21 ).


Apel penyambutan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel  BKO Polda Papua dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bone serta diikuti oleh seluruh personel Batalyon C Pelopor beserta Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor.


Adapun pejabat Forkopimda yang hadir dalam apel penyambutan personel Batalyon C Pelopor ini diantaranya Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM., Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan,S.E., Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., Waka Polres Bone Kompol Safaruddin, S.H.,M.H., mewakili Kapolres, Pasi Intel Kodim 1407 Bone Kapten Inf. Sulaeman,S.H., mewakili Dandim 1407 Bone , Kasi Litbang Den Pom XIV/I Hasanuddin ( mewakili Dan Den Pom XIV Hasanuddin ) Lettu Cpm. Abraham., Kasi Intel Kejaksaan Negeri Watampone ( mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Watampone ) Alamsyah ,SH., Panitera Pengadilan Negeri Watampone ( mewakili Ketua Pengadilan Negeri Watampone ) Sega Henricus, S.H.,M.H. serta Kabag Ops Polres Bone AKP Andi Muhammad Syafe'i,S.Sos.,M.H.,


Saat memimpin jalannya apel penyambutan personel Brimob Bone BKO Polda Papua ini, Wakil Bupati Bone membacakan sambutan dari Bupati Bone Drs. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. yang berhalangan hadir dalam kesempatan tersebut.


"Sebelum saya membacakan sambutan dari Bapak Bupati saya ingin menyampaikan permohonan maaf dan ucapan selamat datang kepada anak-anak ku sekalian dari Beliau karena berhalangan hadir dalam kesempatan ini dikarenakan menghadiri tugas penting di luar daerah," ujar H. Ambo Dalle sebelum membacakan arahan Bupati Bone.


"Pertama-tama saya mengucapkan selamat datang kepada para personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah melaksanakan tugas pengamanan PON XX Papua dengan sangat baik dan pulang dalam keadaan sehat serta lengkap. Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh personel Batalyon C Pelopor dalam menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang tinggi sebagai insan Bhayangkara dalam mengamankan PON XX Papua yang kita ketahui bersama berjalan dengan sukses dan aman," ujar Bupati Bone dalam arahan yang dibaca oleh Wakil Bupati.


Selain menyampaikan ucapan selamat dan rasa terima kasih di akhir arahannya, Bupati Bone juga berpesan kepada seluruh jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel untuk tidak menjadikan keberhasilan pengamanan PON XX Papua sebagai ajang untuk menyombongkan diri melainkan sebagai wadah untuk meningkatkan rasa syukur serta motivasi untuk tugas kedepannya yang semakin berat dan kompleks.


Sementara itu Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. saat dijumpai setelah apel penyambutan mengatakan bahwa 90 anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua seluruhnya kembali dengan sehat dan lengkap.


"Alhamdulillah untuk semua personel Batalyon C Pelopor yang melaksanakan pengamanan PON XX Papua semua kembali dengan sehat dan tidak kurang suatu apa pun dan sebagai wujud reward dari kesatuan atas dedikasi dan pengabdian mereka, untuk personel yang pulang ini akan diberikan kesempatan berkumpul dengan keluarga selama 5 hari," pungkas Kompol Nur Ichsan.


Apel penyambutan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua dalam rangka pengamanan PON XX Papua tahun 2021 ditutup dengan pemberian selamat kepada seluruh personel BKO dari para Forkopimda Kabupaten Bone.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Misi di Papua Selesai, 90 Personel Brimob Bone Disambut Forkopimda

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan