timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jelang Lawan Borneo, Tiga Pemain PSM Bersaing Perebutkan Posisi Target Man



Editor: hamzah/timurkota

TIMUKOTA.COM, BANTUL-
Anco Jansen, Saldi Amiruddin, dan Aksa Fauzi harus bersaing secara sehat demi menempati posisi target man kala Pasukan Ramang bentrok dengan Borneo FC.


Tiga nama diatas memiliki potensi yang sama untuk diturunkan. Anco Jansen misalnya, legiun asing berpaspor Belanda ini menjadi salah satu striker tersubur PSM Makassar dengan torehan tiga gol selama mengarungi BRI Liga 1 2021.


Selain memiliki skill di atas rata-rata, Anco juga dinilai sebagai tipe stiker yang rajing membantu pertahanan serta membantu rekannya di lini tengah untuk memulai serangan.


Kedua, Saldi Amiruddin. Mantan pemain Madura United itu juga telah menunjukkan kapasitasnya dalam urusan mencetak gol. Putra daerah itu bahkan menciptakan gol cantik kala PSM Makassar menahan imbang Persib Bandung.

Kelebihan lain Saldi adalah memiliki kemampuan menjelajahi lini pertahanan lawan. Tak jarang Saldi mendobrak lawan melalui serangan dari sisi kiri dan kanan lapangan.


Terakhir adalah, Aksa Fauzi. Ia adalah mantan pemain Bali United yang selama ini jarang namanya terdengar. Namun, Aksa tak boleh diremehkan, dia memiliki jiwa petarung yang sangat kuat. Permainannya sekilas hampir permainan Ferdinand Sinaga.


PSM Makassar Tampil dengan Kekuatan Penuh


PSM Makassar hampir pasti turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021.


Pasukan Ramang yang sebelumnya harus kehilangan Anco Jansen saat menghadapi Bali United kembali akan diperkuat striker asal Belanda itu.


Media Officer (MO) PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim kepada awak media mengatakan, semua pemainnya siap tampil dalam laga nanti.


"Tak ada pemain cedera, Anco Jansen juga sudah siap diturunkan," kata Pria yang karib disapa Sule ini.


Dengan kondisi yang ada Pasukan Ramang optimistis mampu meraih kemenangan atas anak asuhan Putra Sulawesi Selatan Ahmad Amiruddin yang juga mantan striker Pasukan Ramang.


Pelatih PSM Makassar Benahi Lini Belakang


Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija terus melakukan pembenahan jelang menghadapi Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021.


Milo menilai lini belakangnya masih perlu terus di asah khususnya kekompakan empat pemain sejajar di belakang yakni Zulkifli Syukur, Hasyim Kipuw, Serif Hasic dan Abd Rachman.


Menurut Milo, pada pertandingan melawan Bali United masih ada kesalahan-kesalahan yang semestinya dapat diantisipasi.


Salah satunya penalti yang diperoleh Bali setelah Hilmansyah menjatuhkan lawan di dalam kota terlarang. Pemain belakang sedikit terlambat mengantisipasi gerakan pemain naturalisasi tersebut.


"Lini belakang memang ada kesalahan. Namun, kami juga mampu meredam serangan lawan dan meminimalisir peluang," katanya menjelaskan.


Milo sepertinya akan tetap menurunkan empat tembok kokoh di lini belakang PSM Makassar. Sementara Erwin Gutawa yang di awal putaran BRI Liga 1 2021 langganan starter, harus memulai lag dari bangku cadangan.



Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close