timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kondisi Terbaru PSM: Hilman dan Pluim Siap Tampil, Abd Rahman Absen Dua Bulan



Editor: Hamzah/timurkota

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-
Dua pilar PSM Makassar telah bergabung dalam latihan reguler sebagai persiapan menghadapi Bali United pada seri dua Liga 1 2021, Minggu (17/10/21) mendatang.


Hilmansyah yang harus menepi di lima pertandingan sesi satu Liga 1 2021 dinyatakan telah pulih. Hilman mendapat cedera saat latihan persiapan menghadapi Madura United di Liga 1 2021 pada Minggu (12/09/21).


Putra kelahiran Jeneponto itu kemudian dipulangkan ke Makassar untuk melakukan serangkaian proses penyembuhan. Sementara posisinya,  digantikan oleh Syaiful Syamsuddin.


Kini, Hilman telah pulih 100% dan siap diturunkan untuk menjaga gawang juku eja kala harus bertempur melawan Bali United. Tim yang mengandalkan dua mantan pemain PSM Makassar di lini serangnya.


Hal sama juga dialami Kapten Tim, Wiljan Pluim. Bomber asal Belanda itu sedikit mengalami cedera saat timnya bermain imbang dengan Maung Bandung.


Namun kondisi Pluim saat ini telah berangsur membaik dan siap diturunkan saat juku eja berhadapan Bali United.


Sementara itu, Pasukan Ramang harus kehilangan palang pintunya Abd Rahman setelah mantan bek Timnas itu mengalami cedera medial collateral ligament (MCL) saat timnya bentrok dengan Persib Bandung.


Dokter otopedi mengemukakan, proses pemulihan tersebut dilakukan secara bertahap dan akan dilakukan evaluasi  selama dua bulan.


"Abdul Rahman di jadwalkan terapi untuk cedera MCL selama dua bulan ke depan, sambil dievaluasi lagi tiap bulannya dengan MRI kontrol," ungkap Arga


Rahman mengalami cedera lutut setelah salah tumpuan usai berduel bola udara dengan Wander Luiz di menti 36.


Terpaksa, Abdul Rahman pun harus keluar lapangan. Ia digantikan oleh Erwin Gutawa di menit 38.


Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija mengatakan bahwa kondisi para pemain PSM yang cedera sudah memasuki masa pemulihan. Para pemain bisa kembali bergabung bersama tim menghadapi seri 2 BRI Liga 1 2021/2022.


“Seluruhnya sudah membaik, Pluim (Willem) sudah membaik intensitasnya 70-80 persen. Pemain yang lain intensitasnya sudah 60%. Yacob Sayuri hanya sakit mungkin besok dia sudah membaik dan ikut latihan, sisanya akan latihan dengan baik,” jelas pelatih asal Bosnia.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close