timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Baliho Bakal Calon Kades Berlatar Foto Oknum Camat di Bone Jadi Sorotan



Editor: Wiwink/timurkota


TIMURKOTA.COM, BONE-
Baliho Bakal Calon Kepala Desa pada Pilkades Serentak di Desa Lanca, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan viral di media sosial.


Dalam baliho tersebut terpasang foto Bakal Calon (Balon) Hj Andi Aisyah SP kemudian terdapat beberapa keterangan yang menunjukkan bahwa dirinya merupakan salah satu balon kades. 


Termasuk tulisan tegline, 'Adil, Amanah, dan Merakyat' di sisi lain terdapat tulisan mari membangun Lanca. Namun latar baliho tersebut terdapat foto yang diduga kuat merupakan oknum camat di salah satu kecamatan di Kabupaten Bone.


Menurut salah seorang warga yang enggan namanya dimediakan. Dia mengetahui secara pasti bahwa foto latar tersebut merupakan Camat Awangpone.


"Itu camat Awangpone. Karena memang calon ini adalah istrinya," kata dia.


Masih sumber itu menjelaskan, baliho tersebut tidak hanya terpasang di satu tempat. Melainkan hampir semua titik strategis di desa.


"Banyak terpasang, hanya saja sampai saat ini panitia Pilkades tidak mau bertindak," katanya dia lagi.


Pihak Sub Panitia Pilkades Kecamatan Tellu Siattinge menegaskan, yang dilakukan calon dengan sosialisasi dengan melibatkan embel-embel ASN merupakan pelanggaran.


"Itu pelanggaran, hanya saja kami belum ambil tindakan. Masih menunggu panitia di tingkat desa karena memang itu wewenang mereka," kata, Camat Tellu Siattinge, Andi Kusayyeng 


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close