Iklan

Jelang Pemberangkatan Tugas Pengamanan PON XX, Danyon Brimob Bone: Persiapkan Diri dengan Baik!

timurkota.com_official
Rabu, September 22, 2021 | 3:04 PM WIB Last Updated 2021-09-22T08:04:46Z


TIMURKOTA.COM, BONE- 
Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar apel kesiapsiagaan yang dirangkaikan dengan pengecekan akhir persiapan personel menjelang pemberangkatan ke Provinsi Papua guna pengamanan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX 2021 pada Rabu ( 22/09/21)


Pada apel yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. ini, selain menggelar seluruh kendaraan dinas serta alut ( alat utama ) milik Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel,  90 personel Brimob Bone yang akan terlibat dalam pengamanan PON ke 20 Papua tampak mengenakan peralatan perorangan lengkap.


Dalam arahannya saat memimpin apel kesiapsiagaan tersebut, Kompol Nur Ichsan berpesan kepada anggotanya yang terlibat dalam pengamanan PON XX untuk benar-benar mempersiapkan diri.


"Pelaksanaan  PON XX di Papua  tinggal menghitung hari, saya harapkan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan untuk betul-betul mempersiapkan diri dengan baik, cek kembali perlengkapan yang akan digunakan selama di sana dan tetap jaga kesehatan agar saat pelaksanaan tugas dalam keadaan fit dan siap mengamankan jalannya event olahraga terbesar di Indonesia," pesan Danyon C Pelopor.


Untuk memastikan kesiapan personel ini, Danyon Tindizzz sapaan akrab Danyon C Pelopor juga mengecek secara langsung perlengkapan dinas dan pribadi anggota yang akan digunakan dalam penugasan tersebut. Hal tersebut dilakukan agar apabila ada kekurangan saat pengecekan segera dapat diperbaiki dan pada saat keberangkatan ke tempat tugas tidak ada lagi barang atau perlengkapan yang kurang atau tidak dibawa.


Danyon Ichsan juga menambahkan bahwa untuk apel pemberangkatan dari Mako Batalyon C Pelopor akan dilaksanakan pada hari Jumat (24/09/21) dengan pimpinan apel Bupati / Wakil Bupati Bone dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Bone.


Sementara itu terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. menjelaskan bahwa pemberangkatan personel Satbrimob Polda Sulsel ke Provinsi Papua akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2021 mendatang.


"Untuk persiapan terkait pengamanan PON XX Papua, seluruh anggota Satbrimob Polda Sulsel yang terlibat telah siap 100%, kemudian untuk pemberangkatan ke tempat tugas akan dilaksanakan tanggal 27 September, dimana H-2  keberangkatan personel akan menjalani tes PCR Covid 19 untuk memastikan kesehatan anggota. Selain itu anggota juga akan mengikuti upacara pelepasan  yang akan dilaksanakan di Mapolda Sulsel," tutup Muhammad Anis.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pemberangkatan Tugas Pengamanan PON XX, Danyon Brimob Bone: Persiapkan Diri dengan Baik!

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan