Iklan

Perkuat Sinergitas Polri dan Ulama, Kapolsek Libureng Silaturahmi dengan Ketua MUI

timurkota.com_official
Minggu, Agustus 22, 2021 | 12:33 PM WIB Last Updated 2021-08-22T05:33:19Z


Editor: Wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, BONE-
Kepala kepolisian sektor Libureng AKP Hajriadi, A. Md. Kep., S. H., M.H didampingi Bhabinkamtibmas melakukan kunjungan silaturahmi dengan Tokoh Agama yakni Ketua MUI Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kedatangan Kapolsek Libureng  itu disambut baik oleh Ketua MUI Kecamatan Libureng Drs H. Raiz Muharrar di kediamannya di Laccibunge Desa Wanuawaru Kec Libureng, Senin (16/08/2021).


Kapolsek Libureng, AKP Hajri mengatakan maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk bersilahturahmi juga bertujuan untuk bertukar pikiran serta meminta kesediaan MUI untuk berpartisipasi bersama sama Pemerintah, Polri dan TNI melakukan upaya menjaga harkamtibmas di masa pandemi Covid 19 di Libureng.


"Kami menyadari bahwa pelaksanaan kegiatan pemeliharaan kamtibmas ini adalah tugas yang sangat berat bagi kami, oleh karena itu, kami membutuhkan dukungan dari tokoh masyarakat yang ada termasuk tokoh agama, bersama-sama bahu membahu untuk menciptakan situasi kondusif di Libureng ." katanya menjelaskan.


Salah satu upaya yang diharapkan kepada para tokoh agama dalam menjaga harkamtibmas di masa pandemi Covid 19 adalah berperan aktif bersama Pemerintah, Polri dan TNI, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para umat terutama dalam pelaksanaan kegiatan ibadah dan aktifitas sehari-hari untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian  Covid 19 di Libureng bisa terlaksana dengan baik.


Lanjutnya, menghimbau kepada masyarakat bahwa Virus Covid 19 ini bukanlah suatu aib sehingga sangat diperlukan adanya kesadaran dari masyarakat apabila mengalami gejala- gejala yang terindikasi kepada gejala Virus Covid 19 untuk sesegera mungkin melakukan  pemeriksaan di Puskesmas atau pasilitas kesehatan  terdekat sehingga bisa dilakukan upaya penanganan sedini mungkin sesuai Prokes.


"Kami dari pihak Kepolisian akan membuat suatu himbauan dalam bentuk benner/spanduk yang berisikan pentingnya menerapkan prokes dalam melaksanakan aktifitas ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya sebagai bentuk upaya untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya para umat pentingnya menerapkan protokol kesehatan," katanya lagi.


Ketua MUI Libureng mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kedatangan Kapolsek Libureng selain itu beliau juga mendukung Polsek dalam menjaga situasi Kamtibmas serta dalam hal pencegahan penyebaran Covid 19 di Libureng.


"Bahkan kita akan bersinergi dan bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan safari dakwah dan Kamtibmas didesa desa sehingga selain menghimbau juga memberikan contoh langsung ditengah tengah masyarakat, sehingga diharapkan timbul kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan pemerintah yaitu protokol kesehatan," ucapnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perkuat Sinergitas Polri dan Ulama, Kapolsek Libureng Silaturahmi dengan Ketua MUI

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan