Iklan

Pemilik Terdampak Covid-19, Pria di Wajo Malah Nekat Curi 40 Ekor Sapi

timurkota.com_official
Minggu, Agustus 08, 2021 | 10:11 PM WIB Last Updated 2021-08-08T15:11:30Z


Editor: Wiwink/timurkota

TIMURKOTA.COM, WAJO-
Himpitan ekonomi selama pandemi covid-19 membuat pencuri ternak sapi makin nekat melancarkan aksinya. Tak tanggung-tanggung pelaku bahkan menggasak 40 ekor sapi milik warga di wilayah hukum Polsek Takkalalla.


Pada Minggu (08/08/21) menjadi hari terakhir RS (40) menghirup udara bebas sebelum dijebloskan di balik jeruji besi. Pelaku yang telah ditetapkan sebagai DPO oleh polisi itu diciduk di Topai Kelurahan Bocco Kecamatan Takkalalla Kabupaten Wajo.


RS mendapat oleh-oleh, berupa timah panas bersarang di betis usai diduga kuat berupaya melarikan diri saat digerebek polisi di kediamannya. Penangkapan terhadap pelaku merujuk pada laporan polisi yang dibuat korban dengan nomor LPB/379/VII/2021/Polsek Takalalla/Polres Wajo/ Polda Sulsel.


Dari hasil pengembangan polisi. RS menjalankan aksinya dengan menarget ternak yang ditambatkan pemilik di tengah sawah. Setelah mendapat mangsa, pelaku menghubungi rekannya untuk mengangkut hasil curiannya menggunakan mobil.


"Pelaku ini memanfaatkan waktu istrahat pemilik sapi. Selanjutnya dia bekerja sama dengan rekannya mengangkut hasil curian untuk dijual," kata Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemilik Terdampak Covid-19, Pria di Wajo Malah Nekat Curi 40 Ekor Sapi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan