Iklan

Liga 1 Kembali Ditunda Hingga Akhir Agustus , Tim Mulai Tiadakan Latihan. Bagaimana PSM Makassar?

timurkota.com_official
Senin, Juli 05, 2021 | 9:46 PM WIB Last Updated 2021-07-05T14:50:08Z

Anco Jansen
TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Persija Jakarta dan hampir semua tim perserta Liga 1 di Pulau Jawa memilih untuk meniadakan latihan rutin pasca pemberlakuan PPKM Darurat oleh pemerintah.


Lain halnya dengan PSM Makassar yang hingga saat ini masih tetap menggelar latihan seperti biasanya. Bahkan tim pelatih mengagendakan uji coba ke dua dengan tim lokal untuk mengukur perkembangan pemainnya.


Asisten Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengatakan, program latihan timnya tak ada yang berubah meski Liga 1 mengalami penundaan.


"Sampai saat ini tidak ada libur. Kita masih fokus pada program latihan yang ada. Kalaupun ada libur itu hanya sejari karena kita ingin pemain melakukan pemulihan kondisi," katanya.


Liga 1 Diundur Sampai Agustus 2021



Jadwal Liga 1 musim ini berpeluang berubah. Kondisi itu terjadi karena penundaan kompetisi hingga akhir Agustus 2021.


Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menjadwalkan Liga 1 bakal dimulai pada 9 Juli 2021, namun terpaksa diundur sampai akhir Juli 2021 setelah mendapatkan rekomendasi dari Satgas COVID-19.


Belakangan, PT LIB kembali memundurkan waktu perkiraan kick-off Liga 1. 


Buntut Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali, kompetisi kemungkinan baru bisa digelar pada 20 Agustus 2021.


Pemerintah menerapkan PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021 untuk menekan laju penularan COVID-19.


Liga 1 musim ini rencananya digulirkan dalam enam series. Seri pertama bakal berlangsung di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.


Ada kemungkinan seri-seri untuk Liga 1 mengalami perubahan. "Jadwal sedang disusun ulang," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Liga 1 Kembali Ditunda Hingga Akhir Agustus , Tim Mulai Tiadakan Latihan. Bagaimana PSM Makassar?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan