timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Antisipasi Banjir Tahunan, Warga Lingkungan Dua Awassalo Gotong Royong


Penulis: Ridwan
Editor: Wiwink/timurkota


TIMURKOTA.COM, BONE- Warga Lingkungan Dua Awassalo, Kelurahan Panyula, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan gotong royong membenahi saluran air. 


Gotong royong tersebut mulai digencarkan warga sejak, Hadanuddin diangkat menjadi kepala lingkungan di Dua Awassalo. Selain mengantisipasi banjir tahunan, kegiatan tersebut dijadikan warga setempat sebagai ajang silaturahmi.


Ketua DPC JPKP Kecamatan Tanete Riattang Timur, Sukri (37) mengatakan pihaknya akan terus memperkuat koordinasi dengan kepala lingkungan untuk bersama-sama membangun wilayahnya.


"Saya akan selalu bekerjasama dgn Kepling terpilih untuk melakukan gotong royong setidaknya satu kali sebulan Lingkungan Dua Awassalo." Katanya menjelaskan.


Kegiatan ini hadiri, Koptu Darwis merupakan anggota Koramil 1407-07/TR yang bertindak sebagain Babinsa di Kelurahan Panyula.


Koptu Darwis berpesan agar kegiatan tersebut dilakukan secara berkelanjutan sehingga lingkungan makin bersih dan masyarakat terhindari dari penyakit.


"Agar kegiatan seperti ini akan selalu di lakukan setiap waktu dan jgan cuma hari ini aja.disamping mengantisipasi datangnya banjir. Kita jg perlu kerjasama yang baik antara kpla dusun dn masyrakat serta selalu menyambung silaturrahmi agar selalu ada kekompakan dan dukungan masyarakat dengan pemerintah setempat," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Lingkungan Dua Awassalo, H Hasanuddin mengapresiasi atas kekompakan warganya dalam melaksakan gotong royong.


"Kami juga sementara mengusulkan untuk penerang jalan buat masyrakat Panyula. Semoga segala aduan masyrakat tentang pelayanan, kami akn layani dengan baik sesuai dengan prosodur." Katanya lagi.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close