timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sukses Bersama Borneo FC di Liga 1, Amiruddin 'Bobang' dapat Piagam Pelatih Terbaik dari Bupati Bone

Piagam Penghargaan
TIMURKOTA.COM, BORNEO- Pada awal tahun 2000an hampir semua pertandingan sepak bola antar kampung di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dihiasi dengan nama Bobang. Striker lincah, punya kecepatan dan menyukai bola-bola daerah menjadi daya tarik tersendiri bagi Bobang yang bernama lengkap Ahmad Amiruddin.


Selain terhipnotis dengan penampilan sang pemain. Banyak yang memprediksi Bobang yang kala itu masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Makassar bakal jadi pemain hebat. 


Betul saja, prediksi itu tak meleset. Beberapa tahun kemudian, mereka yang selama ini setia menunggu di pinggir lapangan untuk menyaksikan si Bobang beraksi tak perlu lagi keluar rumah untuk menyaksikan idola mengocek bola.


Bobang tak lagi muncul di tulisan di atas nomor punggung. Tulisan itu berubah menjadi Ahmad Amiruddin bersama PSM Makassar. Banyak penggemarnya tak percaya, ada yang menganggap hanya mirip. Ada pula yang meyakini itu adalah Bobang. 


Karir, Amiruddin terbilang cukup pesat. Ia mampu menembus timnas Indonesia di tengah persaingan dengan beberapa striker handal tanah air. Setelah memutuskan menambah pengalaman di tim lain salah satunya, Arema FC, ia kemudian mengakihi karir sebagai pemain profesional.


Kini, Ahmad Amiruddin telah beralih profesi dari pemain ke pelatih sepak bola. Ia bahkan sudah beberapa tahun menjadi asisten pelatih Borneo FC yang berlaga di Liga 1.


Tak tanggung-tanggung, sederet prestasi Ahmad Amiruddin diganjar dengan penghargaan perupa piagam sebagai pelatih berprestasi oleh Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi. 


Pria kelahiran Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone itu dengan bangga mengunggah piagam penghargaan yang didapatkan melalui akun instagram pribadinya.


"Terimakasih humasbone, Alhamdulillah," tulis Ahmad Amiruddin.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close