timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Peringati Hari Jadi Bone Ke-691. Ini yang Dilakukan KKB Morowali

Prosesi matompang yang menjadi tradisi pada Perayaan HJB (foto: dok Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MOROWALI-

Pepatah mengatakan di mana bumi di pijak, Disitu langit dijunjung.  Dimanapun kita berada tidak akan pernah melupakan kampung halaman.

 Kerukunan Keluarga Bone (KKB) Kabupaten Morowali memperingati hari jadi Bone yang ke 691, kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 6 April 2021 yang bertempat di cafe wajo kecamatan Bahodopi yang bertemakan "Ya Tutu Ya Upe' Ya Capa Ya Cilaka". 

Pada kegiatan ini dihadiri oleh anggota yang berasal dari kabupaten Bone yang tinggal di Kecamatan Bahodopi, dan dihadiri pula oleh, Putra Bonewa selaku dewan pembina Kerukunan Keluarga Bone yang menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah sekaligus ketua umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, dan Ahmad Ridwan S.H., M.H selaku dewan penasehat Kerukunan Keluarga Bone. 

Foto dok Istimewa

Dalam kegiatan ini dirangkaikan beberapa acara seperti "Mattompang Kawali" yang dilaksanakan di sekretariat Kerukunan Keluarga Bone.

"Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya serta merupakan prosesi adat turun temurun para pendahulu masyarakat Bone yang telah mewariskan kepada anak cucu mereka dengan budaya yang menandakan karakter magetteng na warani, malempu' serta rasa saling menghargai antar sesama." kata, Putra Bonewa. 


Disamping itu dalam kegiatan tersebut dilakukan pula acara pemotongan kue dan foto bersama sebagai bentuk simbolis suka cita bersama menyambut usia kabupaten Bone yang ke 691 tahun dengan harapan kedepannya kabupaten Bone lebih jaya, makmur dan tetap menerapkan nilai nilai budaya yang di sebut dengan ade' pangadereng.



***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close