timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

HM-PS IAT IAIN Bone Berperan Serta Cegah Radikalisme Melalui Tadarrus Nusantara FKMTHI Tingkat Nasional

Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (HM-PS IAT) IAIN BONE turut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan Tadarrus Nusantara Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Indonesia (FKMTHI) yang ke-V (lima) tahun.


TIMURKOTA.COM, BONE-

Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (HM-PS IAT) IAIN BONE turut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan Tadarrus Nusantara Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Indonesia (FKMTHI) yang ke-V (lima) tahun dengan tema 'Al Qur’an Menyatukan Perbedaan Agama tanpa Rasisme, Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme' yang dilakukan secara serentak seluruh PTKIN Indonesia yang terdapat HMJ/HM-PS IAT, ILHA, IQT.

Kegiatan ini dibuka pada hari Rabu, 21 April 2021 oleh FKMTHI pusat secara virtual dan akan berlangsung kurang lebih selama 8 hari berturut-turut mulai dari tanggal 21-28 April 2021 diwilayah masing-masing. 

Tadarrus Nusantara FKMTHI  merupakan program tahunan yang dilaksanakan pada bulan Ramadan setiap tahunnya dengan membaca Al Qur’an sebanyak 73x khatam. 

HM-PS IAT IAIN BONE yang berpartisipasi dalam kegiatan ini melangsungkan acara di aula gedung Fakultas Tarbiyah IAIN BONE yang diikuti oleh mahasiswa(i) IAT 73 orang yang dihadiri oleh Ketua Program Studi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir, Junaid bin Junaid, S. Ag., M. Th.I dan Ketua HM-PS IAT saudari Mustawa.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa menjadi salah satu motivasi bagi bangsa dalam membumikan Al Qur’an dengan baik dan benar” ujar Ketua Prodi IAT didampingi Ketua HM-PS IAT.

Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa IAT diseluruh Indonesia semakin bersinergi dalam menumbuhkan karakter cinta Al Qur’an dan As-Sunnah dan semoga melalui kegiatan do’a bersama untuk keselamatan bangsa ini terwujudkan dengan bangsa Indonesia semakin aman, damai, dan tentram. 


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close