timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Empat Tim Lolos Semifinal. PSM Satu-satunya Tak Diperkuat Asing


TIMURKOTA.COM, SLEMAN- 

PSM Makassar menjadi satu-satunya tim yang melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 dengan diperkuat murni 100% pemain. Bahkan jajaran pelatih juga produk lokal Indonesia.

Pemain naturalisasi pun tak ada dalam tim Ayam Jantan dari Timur itu. PSM lebih memilih mantan pemain timnas Indonesia dikolaborasikan dengan pemain muda.

Tiga tim lain dihuni sederet pemain asing dan Naturalisasi. Sebut saja Persib Bandung, diperkuat tiga pemain asing dan tiga pemain naturalisasi.

Selanjutnya Persija Jakarta memiliki dua pemain naturalisasi ditambah empat pemain asing. Serta PSS Sleman mengandalkan dua pemain asing dan 1 Naturalisasi.

Namun hasil yang dicapai PSM Makassar luar Hingga saat ini tak tersentuh kekalahan sekaligus memastikan diri melaju ke semifinal Piala Menpora 2021.

"Kami dari awal sebenarnya tak diunggulkan. Bahkan lolos ke semifinal pun tak pernah diprediksi sebelumnya. Namun ini berkat kerja keras tim dan tentunya berkat doa dari seluruh suporter PSM Makassar," kata Kapten Tim PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

Di babak semifinal PSM Makassar akan kembali berhadapan dengan Persija Jakarta. Tim yang pada pertandingan perdana penyisihan grup dikalahkan dengan skor 2-0.

Persija mengusung misi balas dendam. Namun ketika berkaca pada pertandingan terakhir, Persija juga masih belum menemukan permainan terbaiknya.

"Iya tentu Persija ingin menang dan balas kekalahan. Tapi kami juga ingin kembali menang pada pertandingan nanti," itu dengan tegas diungkapkan Hasim Kipuw pilar di lini belakang PSM Makassar.

Sementara Pelatih Persija, Sudirman menyambut pertandingan semifinal. Menurutnya, laga nanti akan dimaksimalkan pemainnya buat balas dendam ke PSM Makassar.

"Artinya kita punya peluang untuk membalas kekalahan pada pertandingan pertama," katanya.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close