timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Berkunjung ke Bone, Kapolda Sulsel Dianugerahi Gelar Daeng dengan Nama La Salipu Daeng Marakka

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs H Merdisyam MSi disambut dengan prosesi adat dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (foto: dok Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE-

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs H Merdisyam MSi disambut dengan prosesi adat dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Selain mendapat sambutan khusus di Rumah Jabatan Bupati Bone Jalan Petta Pongawae Kota Watampone, Irjen Pol Drs H Merdisyam MSi mendapat piagam kehormatan berupa gelar nama bugis dengan La Salipu Daeng Marakka yang artinya, Pemimpin yang mampu memberikan perlindungan, keamanan dan ketertiban masyarakat, pemberani, bijaksana, cekatan dan lincah dalam mengambil tindakan.

Terkait dengan gelar tersebut Kapolda mengaku merasa terhormat baik secara pribadi maupun insitusi Polri. 

"Mendapat amanah dan kepercayaan dari kerajaan Bone dan pemangku adatnya menganugrahkan gelar kepada saya. Tentu ini merupakan suatu kebanggaan karena tidak semua orang mendapatkan gelar tersebut," katanya.

Kapolda juga secara khusus mengagumi kearifan lokal di Bumi Arung Palakka yang memiliki sejarah panjang.

"Sejarah panjang yang tadi di sampaikan bapak bupati perlu kita tetap lestarikan jangan sampai sejarah ini hilang ditelan zaman. Kearifan-kearifan lokal pun perlu dijaga dengan baik," katanya lagi.

Di usia Kabupaten Bone yang ke-691, Kapolda berharap kesejahteraan masyarakat tercapai. Karena menurutnya, Bone memiliki sumber daya yang mumpuni.

"Sumber daya merupakan modal awal untuk lebih baik ke depan," harapnya.


***


  


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close