Iklan

Total Rp198 Juta Uang Hangus dalam Kebakaran di Ajangale Bone

timurkota.com_official
Rabu, Maret 03, 2021 | 1:26 PM WIB Last Updated 2021-03-03T06:33:24Z

Kebakaran yang menghanguskan dua rumah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BONE-

Kebakaran yang terjadi di Desa Timurung, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menyebabkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 198 juta.

Jumlah kerugian tersebut bersumber dari dua rumah milik, Suddin (38) dan Jasmin (33) yang rata dengan tanah di lalap api. Beberapa barang berharga milik korban ikut ludes, seperti emas, gabah.

Kronologi Terjadi kebakaran

Dari hasil keterangan saksi bernama, Nurjannah yang juga merupakan istri dari Suddin diperoleh informasi bahwa awalnya ia bersama dengan suami meninggalkan rumah pada Rabu (03/03/21) menuju ke kebun miliknya untuk menanam jagung.

Menurutnya saat meninggalkan rumah tak ada kompor yang menyalah sehingga kuat dugaan sumber api berasal dari hubungan arus pendek.

Sementara saksi lain, Daddi mengatakan api pertama kali terlihat dari rumah Suddin. Kemudian menjalar kerumah Jasmin yang berada tepat di sampingnya.

Kapolsek Ajangale, Iptu Abdul Hamid mengatakan, setelah menerima laporan terkait kebakaran di wilayah hukumnya. Ia kemudian menghubungi Damkar Wajo, Soppeng dan Kabupaten Bone untuk meminta bantuan pemadaman.

"Personil Polsek Ajangale dan Personil Koramil melakukan Pengamnan serta membantu memadamkan Api di bantu 4 Unit Damkar dari Wajo, serta 2 unit Damkar Bone, serta Damkar Soppeng. Korban jiwa tak ada, namun jumlah kerugian korban mencapai ratusan juta," katanya menjelaskan.


***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Total Rp198 Juta Uang Hangus dalam Kebakaran di Ajangale Bone

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan