timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pelatih PSM: Kita Harap Arfan dan Patrich Bisa Main di Partai Terakhir

M Arfan dan Patrich Wanggai diharap dapat bermain pada pertandingan terakhir (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, MALANG- 

Pelatih kepala PSM Makassar, Syamsuddin Batola mengaku timnya pincang kala berhadapan Bhayangkara Solo FC dalam lanjutan Piala Menpora 2021.

Meski mampu mengimbangi dan bahkan menciptakan peluang berbahaya ke gawang lawan. Batola tetap kurang puas dengan permainannya. 

Menurut Batola, ada celah sedikit diposisi yang ditinggalkan Patrich Wanggai yang terpaksa menepi akibat mengalami cedera ringan.

Begitu pula pada lini tengah. Absennya M Arfan yang tengah melangsungkan pernikahan di Kota Makassar membuat tim pelatih memilih alternatif lain yakni memainkan Zulham Zamrun ke posisi tengah untuk menutupi kekosongan.

"Memang ada kendala, dua pemain kami absen. Patric ada cedera sedikit semoga di laga terakhir sudah bisa kita mainkan. Begitu juga dengan M Arfan yang pulang ke Makassar melangsungkan pernikahan," katanya menjelaskan kepada awak media.

Meski begitu, secara keseluruhan, Batola menilai pemainnya telah berjuang maksimal sepanjang pertandingan hingga mampu meraih poin satu.

"Pemain muda lainnya tampil maksimal. Yakob memang pantas bergabung dengan timnas. Begitu juga dengan Aji Kurniawan tampil pembeda dan mampu bertahan," katanya lagi.

Tim tak Diunggulkan Itu Selangkah Lagi Lolos 8 Besar 

Eksodus sejumlah pemain pilar menjadikan, PSM Makassar tim yang tak diunggulkan pada Piala Menpora 2021. 

Banyak pengamat sepak bola bahkan memprediksi Pasukan Ramang akan menjadi lumbung gol di Grup B yang dihuni tim bertabur bintang.

Sebut saja, Persija Jakarta dan Bhayangkara yang diperkuat sejumlah pemain asing. 

Belum lagi Borneo FC yang juga memiliki skuat lebih baik di atas kertas di banding Juku Eja yang mengandalkan pemain lokal.

Namun semangat juang Zulkifli Syukur dkk membawa Pasukan Ramang menjelma menjadi tim paling peluang lolos ke perempat final.

Setidaknya hingga pertandingan kedua Grup B Piala Menpora 2021. Juku Eja mampu bertengger di puncak klasemen sementara dengan empat poin unggul selisih gol dengan Bhayangkara yang juga meraih poin sama.

Dengan hasil ini Pasukan Ramang selangkah lagi akan memastikan diri lolos ke perempat final.

PSM Makassar berhasil memetik satu poin usai menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 1-1 dalam pertandingan Sabtu (27/03/21). Gol PSM Makassar dicetak Yakob Sayuri sementara Gol Bhayangkara diciptakan melalui kaki Artur Bonai.

Susunan Pemain 

PSM Makassar: Hilmansyah; Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Erwin Gutawa, Abd Rachman; Rasyid Bakri, Zulham Zamrun, Sutanto Tan; Yakob Sayuri, Risky Eka/Aji Kurniawan, Ronaldo Welma/Saldi

Pelatih: Syamsuddin Batola 

Bhayangkara Solo FC: Awan Setho; Ruben Sanadi, Evan Dimas, Hansamu, Renan Silva, Sani Rizki, TM Ichsan, Alsan Sanda, Andik, Jajang Mulyana, Wahyu Subo.

Pelatih: Paul Munster


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close