Iklan

Jelang Pagi, Gempa 5,0 SR Landa DIY, Warga Berlarian Keluar Rumah

timurkota.com_official
Rabu, Januari 20, 2021 | 4:46 AM WIB Last Updated 2021-01-19T21:51:35Z


TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA-

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan telah terjadi gempa bumi 5,0 SR di Barat Daya Gunung Kidul- DIY, Rabu (19/01/21) Pukul 03.10 WIB.

"Gempa Mag:5.0, 20-Jan-21 03:10:57 WIB, Lok:9.04 LS,110.51 BT (116 km BaratDaya GUNUNGKIDUL-DIY), Kedlmn:17 Km, tdk berpotensi tsunami," tulis BMKG dalam keterangan resminya.

Gempa tersebut dinyatakan tak berpotensi tsunami. Meski begitu di lokasi, sejumlah warga panik. Bahkan ada yang berlarian ke keluar rumah. 

"Iya mas, pas bangun saya merasa ada seperti badai yang menerjang. Rumah bergetar hingga atap berbunyi seperti ada orang lari," kata Yandi.

Getaran gempa ini tidak hanya dirasakan warga di DIY. Ada beberapa lokasi yang berdekatan juga merasakan hal sama seperti di Sleman dan Ponorogo.

"Tadi sampe bangun tidur langsung keluar kamar  eh di rumah cm aku yg ngrasain, lainnya masih tidur," tulis Netizen.

"Kerasa sampe Ponorogo," tulis Netizen lain.

***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pagi, Gempa 5,0 SR Landa DIY, Warga Berlarian Keluar Rumah

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan