timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Disangka Antrean Sembako. Ternyata Ibu-ibu Mengantre Gugat Cerai Suami di PA

Antrean panjang warga yang hendak menggugat cerai pasangannya (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, BANDUNG-

Sebuah video viral menunjukkan warga Kabupaten Bandung, Jawa Barat sedang mengantri urus perceraian.

Banyak yang mengira antrean panjang warga di sebuah kantor itu adalah antre sembako.

Nyatanya, para warga itu mendatangi untuk mengajukan sidang gugatan cerai.

Dalam sebuah unggahan akun Instagram @bandung.update pada Senin (24/8/2020) memperlihatkan puluhan warga sedang mengantri di sebuah kantor.

Menurut keterangan video, puluhan warga itu mengantri di kantor Pengadilan Agama Soreang, Bandung, Jawa Barat.

“Jangan terkecoh yaa, ini bukan antrian penerima bantuan sosial, tapi antrian orang-orang yang mau cerai di Pengadilan Agama Soreang,” tulisnya.

Video yang berdurasi 17 detik itu awalnya diunggah oleh akun Twitter @StefhanieQueen, Senin (24/8/2020) dan menjadi viral.

Terlihat dalam video itu, puluhan warga mengantri hingga menjalar keluar kantor Pengadilan Agama Soreang.

Mayoritas warga yang mengantri di dominasi oleh kaum wanita, namun ada juga kaum pria  juga ikut mengantri bersama.

Bahkan antrean itu mengular hingga ke areal pakir kantor.

Sebagian warga yang lelah mengantri terlihat memilih duduk di atas teras kantor.

“Beneran nih jadinya ya, kalau tingkat perceraian di Bandung sangat tinggi? Ada yang bisa kasih komen realitanya gimana? Sebab, video ini juga dikasih ke Mimin dari seseorang yang lagi nganter saudaranya ke sana,” tulis keterangan video itu.

Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah disaksikan lebih dari 41 ribu dan disukai lebih dari 4 ribu pengguna Instagram.

Sejumlah warganet pun meninggalkan komentarnya pada postingan itu.

Mereka menduga antrean perceraian ini disebabkan karena faktor ekonomi ditengah pandemi virus Corona.

“Kalo kata suami, beberapa temennya di cerai istri karen gak kuat menanggung ekonomi keluarga. Entah itu solusi apa engga, jadi banyak laki-laki stress karna susah mendapat pekerjaan dan nafkah kemudian dicerai istrinya,” ujar @shindkarina.

“Pasti masalah ekonomi faktor utama,” dugaan @aldiiherdiansyah.

“Raut wajah mereka sangat keliatan penuh tekanan dan penuh amarah. Emang sih cerai itu perbuatan yang halal tapi dibenci sama Allah. Sedih banget liat beginian,” sebut @egifv.


***

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close