timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Berprofesi PNS, Wanita Asal Bone Rilis 18 Single Album dan Sempat Berkiprah di Jakarta

Dua single album Nurjannah SE yang telah dirilis (foto: Istimewa) 

TIMURKOTA.COM, BONE-


Meski usianya terbilang tak muda lagi, Nurjannah SE rupanya memiliki bakat dalam dunia tarik suara. Tak banyak yang tahu bahwa staf Satpel Pelabuhan Bajoe ini memiliki segudang prestasi termasuk berkarya di Jakarta.

Ibu dari lima anak ini menceritakan dirinya terjun ke dunia hiburan sejak duduk di bangkus SMA. 

"Terjun ke dunia tarik suara bermula dari SMA dulu. Namun untuk di Kabupaten Bone. Memang jarang ada yang tau." kata wanita yang popular dengan nama Nana Nurjanah.

Terhitung 18 albun single telah dia rilis, delapan diantaranya jenis lagu daerah.

Nurjannah saat menjalani aktivitas sebagai PNS 

"Kalau yang lagu Pop sudah ada 10 album single kami rilis. Lagu daerah itu sebagai bukti bahwa saya ini asli bugis Bone," kata Nurjannah yang juga telah bergabung sebagai anggota Pencipta Panggung Hiburan Nasional ( PPHN ) diJakarta menjelaskan kepada penulis.

Nurjannah mengaku selama ini sedikit terkendala ketika ingin membuat album lantaran harus ke Jakarta. Sementara dirinya sebagai abdi negara harus menjalankan tugas karena menurutnya kewajiban di atas segalanya.

"Sebagai PNS kita tidak boleh serta merta pergi begitu saja karena aturan kepegawaian yang mengikat. Jadi terkadang harus cuti tahunan," ungkapnya.

Namun dirinya merasa nyaman untuk tetap berkarir lantaran dukungan dari keluarga sangat luar biasa. 

"Alhamdulillah dapat dukungan dari keluarga. Mereka meyakini faktor umur tak akan menghalangi untuk terus berkarir," bebernya meyakinkan.

Dirinya berpesan untuk kalangan musisi khususnya di Kabupaten Bone agar terus berproses dan optimis dalam menyalurkan bakat.

"Saya sendiri tak pernah menyangka akan mendapatkan tawaran dari musisi ternama dan bahkan meminta agar saya bekerja sama dalam pembuatan albumnya," tutup ibu yang berdomisili di Jl dr Wahidin Sudirohusodo Bone ini.

Berikut video salah satu lagu Nurjannah...



***


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close