Iklan

Makassar dan Yogya Memanas, Pendemo Melempar Batu, Polisi Tembak Gas Air Mata

timurkota.com_official
Kamis, Oktober 08, 2020 | 3:17 PM WIB Last Updated 2020-10-08T08:17:42Z

Ilustrasi Demo Mahasiswa (foto: Istimewa)

TIMURKOTA.COM, JAKARTA-



Aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa yang menolak pengesahan Undang Undang Cipta Kerja di DPRD DIY, Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta berakhir ricuh. Massa da polisi terlibat saling lempar botol dan air mineral, Kamis (08/10/2020).

Aksi awalnya berlangsung damai, namun tak lama kemudian terjadi gesekan yang menimbulkan aksi saling lempar tak terelakkan.

Massa dari luar DPRD DIY terlihat merangsek masuk, namun ditahan oleh personel polisi. Di hari yang sama di Kota Makassar. Massa terlibat saling serang setelah polisi berupaya membubarkan mahasiswa di depan DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar

Peserta aksi unjuk rasa dari sejumlah gabungan elemen, seperti buruh dan mahasiswa, berangsur meninggalkan depan gedung Dewan setelah aparat beberapa kali menembakkan gas air mata.

"Apapun alasannya kami ingin undang-undang dicabut, kalau tidak kami akan turun lebih banyak lagi," kata seorang mahasiswa berteriak.


(*)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Makassar dan Yogya Memanas, Pendemo Melempar Batu, Polisi Tembak Gas Air Mata

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan