Iklan

Waspada Penculik Bayi Kembali Marak. Pelaku Menjual Korban Seharga Rp7 Juta

timurkota.com_official
Sabtu, September 26, 2020 | 7:14 AM WIB Last Updated 2020-09-26T00:15:25Z

Pelaku penculi anak diringkus polisi bersenjata laras panjang

TIMURKOTA.COM, JAMBI-


BA (35) pelaku penculik bayi berusia dua bulan tertangkap usai menawarkan hasil curiannya dengan harga Rp7 juta.

Dirkrimum Polda Jambi, Kombes Pol M Yudha, membeberkan bayi sempat ingin langsung dijual namun kondisinya dalam keadaan sakit sehingga sempat tertunda.

“Tersangka beralasan bahwa anak tersebut adalah anak kandungnya, yang mana sang ibu pergi meninggalkannya, jadi tidak ada yang merawat dan akan dijualnya," kata Yudha, Jumat (25/09/2020).

Lebih lanjut, kata Yudha, rekannya tersangka ini memang tidak mengetahui kalau bayi tersebut adalah bayi yang diculik karena tersangka beralasan mau pergi ke Sulawesi untuk bekerja.

“Untuk tersangka kita kenakan Pasal 83 jo pasal 76F UU no 35 tahun 2004 tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman penjara paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 tahun,” pungkasnya.

Sementara itu, sang ibu yang bernama Intan Ayu Lestari, saat didatangi di kediamannya mengatakan, BA ini bukan hanya membawa bayi saja namun ia juga membawa kabur handphone milik adiknya.

“Dia itu kabur ke Jakarta menggunakan uang rekannya, dia pinjam Rp 2 juta untuk ongkos dia kabur,” sebutnya.

Selain itu, tersangka juga sudah sempat menawarkan ke orang orang terhadap bayi ini dengan beralasan menggantikan uang persalinan sebesar Rp 7 juta, lantaran sang ibu bayi orang tidak benar. 

"Ada juga orang yang DM kami melalui Instagram, menayakan bayi tersebut, ternyata dia orang yang mau beli bayi saya seharga Rp 7 Juta, namun itu tidak jadi karena dia tahu bahwa itu anak diculik,” tambahnya.

(*)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Waspada Penculik Bayi Kembali Marak. Pelaku Menjual Korban Seharga Rp7 Juta

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan