timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Puluhan Korban Tewas. Kapolda Papua Terima Tantang KKB Perang Terbuka

KKB Papua 

TIMURKOTA.COM, PAPUA-


Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw mulai tak ada kompromi dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Paulus menegaskan pasukan gabungan TNI-Polri di Papua siap meladeni perang terbuka dengan kelompok pemberontak itu dengan catatan tidak melukai warga sipil.

“Mereka selalu menyatakan bahwa areal itu sebagai lokasi perang terbuka dengan TNI-Polri, boleh kalau mereka mau perang terbuka.., tapi harus dengan kami (TNI-Polri) jangan lagi mereka korbankan warga sipil, orang yang tidak berdosa, “Kata Kapolda dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/09/20) malam.

Diakui Kapolda, lokasi yang di pilih KKB di kampung Hitadipa untuk menantang TNI-Polri untuk perang terbuka memang adalah lokasi yang strategis dan menguntungkan pihak KKB, namun dirinya menegaskan bahwa pihak TNI-Polri tidak akan gentar.

“Kondisinya disana itu hanya ada satu jalan untuk keluar atau masuk ke Hitadipa dan jalan ini dikelilingi oleh perbukitan yang telah di kuasai oleh 5 kelompok KKB, “Ungkap Kapolda.

Namun menurut Kapolda, saat ini pihaknya lebih fokus pada pengungkapan kasus meninggalnya pendeta Yeremias Zanambani di Intan Jaya.

“Paska kejadian penembakan itu kami langsung koordinasi dengan Kodam dan Pemda setempat serta DPRD setempat guna mencari duduk persoalan kejadian tersebut, “Ujar Kapolda.


(*) 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close