Iklan

Demi Main Game Online. Dua Remaja Ini Bobol Konter Penjualan Hp

timurkota.com_official
Rabu, September 16, 2020 | 4:53 PM WIB Last Updated 2020-09-16T09:53:28Z

Dua remaja pelaku pembobol konter HP menunjukkan barang bukti.

 TIMURKOTA.COM, JAMBI-


AT (18) dan R (16) nekat membobok konter penjualan Handpone demi memenuhi hasrarnya bermain game online.

Alhasil Warga Perumahan Kembar Lestari, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, dan warga Jalan Pangeran Hidayat, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi itu diciduk jajara Polsek Kota Baru.

Saat melancarkan aksinya kedua pelaku memiliki peran masing-masing, yakni AT dan R masuk ke dalam konter sementara seorang rekannya, IW yang telah ditetapkan DPO menunggu di luar konter sambil memantau lokasi.

Pelaku mengambil puluhan kartu perdana, delapan headseat, dan puluhan aksesoris handphone, dan barang lainnya.

”Hasil dari jarahan mereka nantinya akan dijual ke konter-konter kecil yang ada di Kota Jambi. Sebagian kecil sudah ada yang mereka jual, dan juga kita masih dalam proses pencarian kita,” ungkap Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito, Rabu (16/09/2020).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui ketiga pelaku tersebut sudah lama memantau konter tersebut. Di mana kerap ditinggalkan pemiliknya, bahkan mereka pernah melakukan pencurian, namun gagal.

“Awalnya pelaku IW datang saat kedua pelaku sedang minum tuak, kemudian pelaku IW menawarkan pekarjaan yang ternyata disuruh untuk mencuri. Selanjutnya, mereka langsung pergi menuju ke TKP untuk memantau toko tersebut selama dua minggu,” ungkapnya.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku AT, dirinya nekat mencuri dengan alasan untuk bermain game dan menonton film India di warnet.

“Hasil curian ini saya jual dan uangnya saya gunakan untuk main game online di warnet,” ucapnya. 

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal 363 KHUP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. 


(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demi Main Game Online. Dua Remaja Ini Bobol Konter Penjualan Hp

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan