timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Siap Jaga Ulama dan Bangsa. Pagar Nusa Bone Adakan UKT


TIMURKOTA.COM, BONE-


Pancat Silat Nahdlatul Ulama "Pagar Nusa" Cabang Bone menggelar  Uji Kenaikan Tingkat (UKT) di Yayasan Asy-syafiiyah Jalan Irian, Kelurahan Manurunge, Kecematan Tenete Riattang, Kabupaten Bone, Rabu (26/08/2020).

Dalam UKT tersebut, 15 peserta yang ikut dan mengikuti tes tahap akhir dengan mengulang materi dari sabuk hijau strip putih, sabuk hijau strip merah dan sabuk hijau strip hitam

Ketua Panitia UKT Pagar Nusa Sandy mengatakan, tema yang diambil "Bone beradat meneguhkan pencak silat sebagai warisan budaya asli Indonesia dan menjadi benteng atau penjaga para Ulama dan Bangsa.

"Peserta  yang ikut dalam Kegiatan ini, sudah diberitahu jauh sebelum kegiatan terlaksana untuk mempersiapkan diri, karena UKT membutuhkan tenaga, waktu, dan materi.katanya.

Sekretaris Umum Renova Hendra Wijaya S.H Menambahkan Sebelum hari pelaksanaan, peserta  di tes secara online, dengan materi Sejarah Ke-PagarNusaan, Ke-NUan, dan pengetahuan umum, Selanjutnya tes fisik (Ausdower), Terakhir  uji mental untuk  mengambil sabuk".

"Kegiatan UKT kali  berbeda dengan sebelumnya,dulu UKT, kita bisa mengundang warga dan para sesepuh dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) di kecamatan, karena Pandemi Covid-19 kita mematuhi peraturan pemerintah walaupun sudah new normal".Tambahnya

Berkhidmat untuk Ulama dan Bangsa, Kegiatan UKT  di jadikan sebagai bahan evaluasi pagar nusa agar tetap exist dengan tantangan di era Modern ini, "Pagar Nusa setia dengan sumpah dan janjinya sebagai benteng dan penjaga Ulama dan Bangsa"


(win/as)

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close