timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Kelurahan Cellu Sukses Raih ODF di Tengah Pandemi Covid-19

Plt Lurah Cellu sukses mempersembahkan ODF bagi warganya (dok)
TIMURKOTA.COM, BONE- 

Warga Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, patut berbangga dengan raihan predikat ODF ditengah pandemi covid 19,  Kamis (23/072020)

Dinyatakannya lulus verifikasi ODF berdasarkan penilaian yang dilakukan tim verifikasi kabupaten dengan mensampel 10 persen populasi kartu keluarga setiap lingkungan dari 4 Lingkungan yang ada di Kelurahan Cellu.

Plt Lurah Cellu, A. Silka Supriadi SE mengatakan, predikat ODF yang diperoleh telah berproses selama tiga tahun terakhir.

"Hal ini sebenarnya sudah di godok sejak tiga tahun yang lalu diseluruh kelurahan.
Bertepatan setelah saya diberi amanah selaku pelaksana tugas (Plt.). Kami perangkat kelurahan beserta unsur lainnya terutama kerja keras tim srikandi ODF Cellu bersinergi bersama stakeholder, " ungkapnya menjelaskan.

Andi Silka berterimakasih kepada semua unsur yang telah membantu mewujudkan capaian tersebut.

"Ini juga tak lepas dari peran Babinsa, Bhabinkabtimas, kepala lingkungan dan seluruh masyarakat Cellu. Kami selalu mengedepankan musyawarah untuk mendapatkan solusi dan alhamdulillah atas kerjasama yang terbangun dengan baik kita mampu mencapai ini." Ungkapnya lagi.

Tujuan ODF agar tidak ada lagi masyarakat yang buang air besar (BAB) di sembarang tempat. Terlebih daerah ini merupakan area persawahan dan bahkan masih ada warga memanfaatkan air sungai untuk keperluan memasak.

"Keberhasilan Kelurahan Cellu yang pertama melakukan ODF juga berkat Support dari Camat Tanete Riattang Timur yang  tak henti-hentinya berdiskusi dan memberi arahan kepada kami." Kata Andi Silka menutup pembicaraan.

(win/as)

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close