timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Bersama F-PKH, Dinsos Bone Bantu Pembangunan Rumah Ibadah di Pengungsian Korban Banjir Masamba

Suasana anak-anak korban banjir di pengunsian
TIMURKOTA.COM, MASAMBA-



Kepala dinas sosial Kabupaten Bone,  Andi Promal Pawi bersama F-PKH membantu Relawan korps PMII Putri  yang melakukan terapi trauma anak korban musibah banjir bandang (Healing) ditempat Pengungsian Desa Meli Masamba, Sabtu, 25 juli 2020.


Dengan mengendarai motor trail menyusuri sepanjang tempat pengungsian bersama relawan F PKH kepala dinas sosial langsung memberi sumbangan dana terhadap relawan korps PMII putri yang sementara melakukan hearing anak anak ditenda pengungsian.

"Diantara aktifis relawan yang ada saya tiba tiba tertarik apa yang dilakukan oleh relawan PMII Putri ini, karena ini penting untuk mengobati trauma anak akibat musibah banjir bandang ditempat ini" ungkap Promal Pawi.

Setelah melanjutkan perjalanan kepala dinas sosial Kabupaten Bone kembali singgah memberi bantuan pada relawan yang sementara membangun rumah ibadah (musallah) yang tak jauh dari tempat pengungsian.

Ketua FPKH Kabupaten Bone, Andi Tansi mengungkapkan sumbangan dari masyarakat Kabupaten Bone banyak yang melakukan transfer dana kepada FPKH untuk menitip memberikan bantuan dilokasi. 

Sehinggap pihaknya kata diafokus pada hal hal yang belum disentuh oleh relawan lain.

"Selain memberikan sembako dan obat obatan kami juga memberikan berupa dana pada relawan relawan dilokasi pengungsian yang serius dan tepat dalam penanganan yang dilakukan, terutama pada pembangunan rumah ibadah dan penyembuhan trauma anak" ungkap ketua F PKH Andi Tansi

(rill/as)


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close