Iklan

Pernah Raih Predikat Daerah Terbaik. Kini Soppeng Mulai Keteteran Hadapi Covid-19

timurkota.com_official
Sabtu, Juni 27, 2020 | 9:33 PM WIB Last Updated 2020-06-27T14:34:17Z

Juru Bicara TGTPPC-19 Soppeng, Suriasni
TIMURKOTA.COM, SOPPENG-

Belum lama ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng dianggap terbaik dalam menangani percepatan penanggulangan Covid-19.

Kegesitan Soppeng dalam menghadapi pandemi tak lepas dari kepemimpinan Bupati, Kaswadi Razak.

Atas prestasi gemilang yang mampu menjadikan daerahnya sebagai Zero positif sejak tanggal 12 Juni lalu.Kaswadi menjadi panelis dalam National Forum Online yang diikuti 100 calon pemimpin masa depan Indonesia melalui video conference yang diselenggarakan, The International Republican Institute (IRI).

Berbagai trobosan disampaikan Kaswadi pada kesempatan tersebut. Menurutnya, langkah cepat dia ambil dengan mengumpulkan jajarannya dari tingkat kadis hingga lurah guna memikirkan bersama Pandemi Covid-19.

"Salah satu yang paling dikedepankan adalah sosialisasi kepada masyarakat harus satu bahasa dan arah. Sehingga mereka mudah memahami," ungkap, Kaswadi menjelaskan.

Masih, Kaswadi melanjutkan. Menurutnya langkah kedua adalah pengadaaan mesin PCR sekaligus mempersiapkan segala fasilitas dibutuhkan termasuk ruang isolasi.

"Dengan langkah-langkah itu, alhamdulillah kami dapat mempercepat penanggulangan Covid-19 di Soppeng," kata, Kaswadi menjelaskan.

Kini pemerintah Kabupaten Soppeng mulai keteteran hadapi serangan gelombang ke dua pasien Covid-19.T

ercatat 45 kasus positif, bahkan hingga saat ini tinggal 2 kecamatan yang masih nol kasus. Selebihnya sudah ada positif,  bahkan ada tiga pasien meninggal dunia.

Selain itu afa 23 dalam perawatan dan19 telah dinyatakan sembuh.
"Gelombang pasien ini berasal dari Custer Kota Makassar dan Pare-pare," ungkap, Juru Bicara TGTPPC-19 Soppeng, Suriasni.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pernah Raih Predikat Daerah Terbaik. Kini Soppeng Mulai Keteteran Hadapi Covid-19

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan