timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Kasdam XIV/Hasanuddin Perintahkan Petugas Covid-19 Tak Arogan Hadapi Warga Makassar

Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad (dok)
TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-
Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad meminta kepada petugas yang tergabung dalam gugus Covid-19 untuk menyampaikan imbauan secara santun tanpa menunjukkan sikap arogan.

“Dalam melaksanakan tugas diharapkan jangan arogan dan melakukan tindakan-tindakan yang menimbulkan kekerasan. Sampaikan dengan santun dan humanis agar masyarakat sadar menggunakan masker dan tetap jaga jarak. Ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata,  Brigjen Andi Muhammad, mengimbau.

Brigjen TNI Andi Muhammad menambahkan, personel mesti mengetahui suasana maupun keadaan dalam menjalankan tugas.

“Kita harus memonitor masyarakat yang datang, apakah memakai masker atau tidak. Di situlah peran kalian untuk mengingatkan dengan menyampaikan bapak, ibu, atau adik agar dipakai maskernya itupun dengan sikap yang humanis bilamana tidak membawa masker berikan masker untuk dipakai, karena Satgas dibekali masker cadangan,” terang, Brigjen TNI Andi Muhammad.

Selain itu, perlu diperhatikan kapasitas area jumlah orang yang masuk dibatasi 50 persen dari isi ruangan tersebut dan koordinasi dengan pihak pengelola agar pelaksanaan lancar dan tertib.

“Atur masyarakat supaya antre tertib jaga jarak dan memakai masker sesuai protokol kesehatan. Kita di sana saling mengedukasi,” ungkapnya.

(rill/as)

Berita Populer

close