Iklan

Jauh-jauh ke Taiwan, Sejumlah TKW Hanya Jadi Janda Palsu

timurkota.com_official
Sabtu, Juni 27, 2020 | 8:03 PM WIB Last Updated 2020-06-27T13:03:47Z

Ilustrasi PSK dari kalangan TKW di Taiwan (dok)

TIMURKOTA.COM, TAIWAN-

Berdasarkan data, jumlah tenaga kerja asal Indonesia di Taiwan menembus angka 1 juta. Sebagian besar perantau tersebut merupakan Tenaga Kerja Wanita (TKW).

Ada beberapa TKW meninggalkan suaminya di kampung halaman demi mencari nafkah. Rupanya, beberapa diantara mereka bahkan jadi 'Janda Palsu' dengan menjajakan diri ke pria hidung belang.

"Di sini ada tempat memang khusus untuk mencari pasangan sesama TKI asal Indonesia. Ada, gadis, janda, dan janda palsu," ungkap, Yusri seorang TKI membocorkan ke penulis.

Sumber tersebut membocorkan bahwa, Janda Palsu merupakan istilah bagi wanita bersuami namun meninggalkan suami di Indonesia lalu bekerja di luar negeri.

"Banyak bersuami, tapi bisa diajak kencang. Istilahnya janda palsu," ujar sembari mengirimkan beberapa bukti foto ke redaksi timurkota.com

Para TKW nakal tersebut menjajakan diri di Miaoli city, Taiwan. Ada pula yang sembunyi-sembunyi memanfaatkan aplikasi media sosial.

"Kalau langsung ajak main seperti di Indonesia tidak. Kebanyakan kenalan dulu saling mengetahui alamat, mereka juga takut kalau sampai ketahuan sama satu kampung," bebernya menambahkan.

Pelanggan para Janda Palsu tersebut dari berbagai kalangan. Ada pendatang dari negara lain,  dan ada pula warga Taiwan sendiri.

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jauh-jauh ke Taiwan, Sejumlah TKW Hanya Jadi Janda Palsu

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan