Iklan

Iptu Abdul Salam Berpulang, Duka Menyelimuti Polres Selayar dan Bulukumba

timurkota.com_official
Jumat, Juni 19, 2020 | 8:40 PM WIB Last Updated 2020-06-19T13:40:19Z

Iptu Abd. Salam Pasty
TIMURKOTA.COM,  SELAYAR-
Duka mendalam menyelimuti institutisi Kepolisian Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan menyusul berpulangnya ke rahmatullah, Iptu Abdul Salam Pasty.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir pada hari Kamis, (18/06/2020) malam, setelah sempat dirawat selama kurang lebih delapan belas hari di RSUD KH. Haiyung, Benteng karena penyakit stroke.

Sebelum memasuki masa purna bakti, almarhum, Iptu Abd. Salam Pasty, sempat dua kali berpindah tempat tugas.

Karier dan pengabdian di jajaran Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia, diawali almarhum, dari calon tamtama (Catam) dan  mendapat penugasan kali pertama, di Mako Polres Kepulauan Selayar, pada era tahun 1976 dan kemudian, berhasil menjadi seorang perwira di tahun 2010.

Sebelum memutuskan untuk pindah ke Mako Polres Bulukumba, almarhum  pernah mendapat amanah dan kepercayaan, sebagai Ka. Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Selayar.

Tak lama berselang, almarhum, IPTU. Abd. Salam Pasty, pindah ke Mako Polres Bulukumba dan langsung mendapat jabatan sebagai Kanit Provos.

Setelah memasuki masa purna bakti, almarhum kembali ke Selayar, dan mengisi hari-hari dengan mengelolah sejumlah kawasan perkebunan miliknya, di Desa Onto, Kecamatan Bontomate'ne, sembari merintis usaha industri pembuatan batu merah di Dusun Cinimabela, Desa Parak, Kecamatan Bontomanai yang sampai sekarang masih terus berjalan.

Kini, IPTU. Abd. Salam Pasty, telah pergi, dan menutup mata untuk selama-lamanya dengan menyisakan beragam kisah.

Serah terima jenazah dari Mako Polres Kepulauan Selayar kepada pihak keluarga yang dipusatkan di Dusun Maulana, Desa Onto dengan pengawalan dan pengamanan ketat, personil Patwal, Polres Kepulauan Selayar, berseragam lengkap, menandai bentuk penghormatan terakhir, Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia atas segala bentuk jasa, dedikasi, dan pengabdian almarhum kepada bangsa dan negara, semasa hidupnya.

Sejumlah perwira dari Mako Polres  Selayar, turut hadir melayat dan mengantarkan jenazah almarhum ke tempat pembaringan terakhirnya, di Dusun Maulana, Desa Onto.

di sela-sela acara prosesi pemakaman tampak hadir, Kapolsek Bontomate'ne, IPTU. Muh. Idris bersama jajaran.

Prosesi pemakaman jenazah, IPTU. Abd. Salam Pasty yang diselenggarakan pada sekira pukul 15.30 Wita, hari Jum'at (19/06) sore, turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Pemkab Kep. Selayar, Drs. Dahlul Malik, MH yang tampil mewakili keluarga untuk menyampaikan sepatah kata, diakhir prosesi pemakaman.

Rombongan komisioner dan jajaran staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar, hadir lengkap, melayat dan mengikuti jalannya acara serah terima jenazah dan prosesi pemakaman.

Sebelum diantar dan dikebumikan di kompleks pemakaman keluarga di Dusun Maulana, Desa Onto, jenazah almarhum, sempat disemayamkan di rumah kediaman kerabat dekat isteri almarhum di ruas Jln. Melinjo No. 8, Lingkungan Bua-Bua Barat, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng.

(Andi Fadly/As)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Iptu Abdul Salam Berpulang, Duka Menyelimuti Polres Selayar dan Bulukumba

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan