timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Renovasi Belum Dilakukan. Stadion Mattoanging Beralih Jadi Kebun Sayur

Kondisi Stadion Mattoanging, dijadikan kebun sayur oleh warga (dok)
TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-Rencana renovasi untuk mempercantik Stadion Mattoanging yang menjadi markas PSM Makassar hingga saat ini tak kunjung di lakukan.

Bahkan kini, sebagian lahannya telah beralih fungsi menjadi kebun sayur. Selain ditanami sayur, lapangan juga terlihat tak terawat. Rumput sudah tinggi, padahal Stadion bersejarah ini baru kurang lebih dua bulan tak terpakai semenjak pandemi Covid-19.


"Menanam dulu ah daripada gak ada kepastian. Kapan dibongkar dan diperbaiki. Ditambah lagi belum ada jadwal liga dimulai kembali," tulis akun suporter tim berjuluk Juku Eja di Instagram @redgank_psm.

Tampak dalam foto yang beredar di sisi stadion khususnya tribun terbuka telah ditanami sayuran yang tertata dengan rapi. Tamannya sudah ada yang tumbuh dan sebagian masih dalam tahap penggarapan.

Memang sejak berdiri pada 1957, bangunan dengan nama lengkap Stadion Andi Mattalatta Mattoanging ini belum pernah direnovasi besar-besaran.

Wacana renovasi Mattoanging muncul di akhir tahun 2019 ketika Pemprov Sulawesi Selatan mengusulkan anggaran sebesar Rp 200 miliar di RAPBD 2020 untuk renovasi Mattoanging. Video desain pembangunan stadion baru pun sempat diunggah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Nantinya stadion Mattoanging yang baru dibangun berstandar AFC dan FIFA dengan kapasitas penonton 30.000 pasang mata. Kapasitas ini naik dua kali lipat dari kondisi sekarang.

(rill/as)

Berita Populer

close