timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pengusaha Sulsel Jual Mobil Seharga Rp1 M Demi Bantu Warga di Tengah Covid-19


Zainal Tayeb Pengusaha Sulsel jual mobil Alphard dan Rubicon untuk disumbangkan ke warga kurang mampu (dok)
TIMURKOTA.COM, BALI-
Pengusaha asal Sulawesi Selatan,  Zainal Tayeb menggelontorkan uang Rp1 Miliar untuk warga kurang mampu di tengah Pandemi Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, hasil penjualan dua unit mobil Alphard dan Rubicon disubangkan. Zainal Tayeb mengakui sebagai pengusaha perhotelan dirinya juga terdampak pandemi Covid-19. Bahkan ada beberapa hotel miliknya terpaksa tutup,  namun itu tak menghalangi dirinya berbagi kepada sesama.

"Mobil Jeep Rubicon saya telah dibeli teman di Bali. Hasilnya sudah jadi sembako dan dibagi-bagi ke masyarakat dan karyawan hotel, water boom, dan taman burung," kata,  Zainal Tayeb.

Selain mobil Jeep, Zaenal juga menjual Toyota Alphard miliknya untuk membeli sembako dan hasilnya telah disumbangkan.

"Dari penjualan dua mobil itu,  saya perkirakan bisa mendapatkan dana sekitar Rp1 M untuk membantu penanganan Covid-19," tambahnya.

Zainal Tayeb yang saat ini menjabat Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Bali menyebutkan. Telah menyalurkan bantuan beras di empat daerah,  masing-masing 20, ton di Bali, Lombok 3 ton, Banyuwangi 2 ton dan Makassar 2 ton.

Di Makassar ada juga pembagian 100 paket sembako diserahkan ke karyawan Water Boom dan Taman Burung Gowa Discovery Park yang dirumahkan akibat pandemi.

Sebanyak 300 keluarga prasejahtera yang tinggal di kawasan Benteng Somba Opu juga menerima bantuan sembako Zainal melalui para ketua RW.

"Di situasi seperti ini, kita memang seharusnya saling membantu, khususnya masyarakat kurang mampu,” terang,  Zainal.

(rill/as)

Berita Populer

close