timurkota.com

timurkota.com

Terdepan Mengabarkan

Nelayan Hilang di Perairan Sinjai. SAR Yon C Pelopor Diterjunkan Lakukan Pencarian

SAR Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel diterjunkan melakukan pecarian terhadap nelayan di Perairan Sinjai. (dok)
TIMURKOTA.COM,  SINJAI-
SAR Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel diterjunkan melakukan pecarian terhadap nelayan bernama,  Baharuddin (45) yang diduga tenggelam di Perairan Limpoge Kabupaten Sinjai,  Sulawesi Selatan,  Kamis (14/05/2020).

Korban yang merupakan warga,  Dusun Annasa,  Desa Mallahae,  Kecamatan Kajuara,  Kabupaten Bone dilaporkan tenggelam pada hari Selasa (12/05/2020) di perairan Limpoge  oleh rekannya sesama ABK KM. Cahaya 77.

Menurut keterangan saksi mata. Korban  hendak menarik jangkar kapal yang tengah berlabuh di lepas laut perairan Sinjai. Diduga tak mampu mengendalikan  perputaran tali jangkar hingga korban jatuh ke laut.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan, pihaknya telah mengonfirmasi laporan dari warga terkait nelayan tenggelam tersebut.

 "Kami telah mengonfirmasi laporan dari warga melalui Sat Polair Polres Bone tentang adanya warga yang tenggelam di perairan Sinjai dan kami langsung terjunkan Tim SAR Brimob ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian",  bebernya.

Danyon C Pelopor melanjutkan bahwa dengan menerjunkan anggotanya ke lokasi merupakan upaya untuk merespon cepat segala hal yang terjadi di masyarakat khususnya musibah.

 "Sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan kami juga merespon cepat apabila ada laporan dari warga yang membutuhkan kehadiran Brimob, semoga dengan kehadiran Tim SAR Gabungan ini dapat mempercepat proses penemuan korban". tambah Komandan Satu Bunga ini.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan, pihanya akan terus berupaya untuk selalu hadir di tengah masyarakat.

"Kami akan terus berupaya memberikan pertolongan secepat mungkin kepada warga yang terkena musibah baik itu musibah bencana alam maupun musibah kecelakaan di air atau di darat yang membutuhkan kehadiran SAR Brimob sebagai wujud kepedulian kami dan Bhakti kami untuk masyarakat". Pukas Dansat Brimob

Hingga saat ini Tim Sar Gabungan masih berupaya melakukan pecarian terhadap korban dengan menyisir hingga radius 3 mil dari lokasi korban terjatuh.

(rill/as)

Berita Populer

close