Iklan

Nekat Berfoto Dengan Pasien Covid-19. Warga Langsung Diisolasi 14 Hari

timurkota.com_official
Rabu, Mei 13, 2020 | 3:49 AM WIB Last Updated 2020-05-12T20:49:25Z

Foto seorang warga berfoto dengan pasien covid-19 viral (dok)
TIMURKOTA.COM, KONAWE-
Ulah pengguna akun media sosial facebook dengan nama, Anton membuat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe,  Sulawesi Tenggara berang.

Bagaimana tidak,  saat pemerintah mengkampanyekan agar warga selalu menjaga jarak. Anton justru dengan beraninya mendatangi ruang isolasi pasien Covid-19 tanpa menggunakan APD,  Selasa (13/05/2020)

Bukan hanya mendatangi,  Anton bahkan sempat berfoto bersama dengan salah seorang pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19.

Selain tim gugus,  warganet pun banyak mengecam aksi dari Anton yang sengaja mengunggah foto dirinya bersama dengan pasien di akun facebooknya.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Konawe, dr Dyah Nilasari Sp Rad mengatakan, tim gugus langsung bergerak cepat mencari pemilik akun facebook,  Anton tersebut.

"Warga tersebut telah Ditraking oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe," paparnya.

Pihak tim gugus memerintahkan kepada Anton untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari karena telah berinteraksi dengan pasien terkonfirmasi positif.

"Malam ini dilakukan wawancara dan pemeriksaan oleh tim dari Dinkes Konawe," tutup,  dr Nila

(rill/as)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nekat Berfoto Dengan Pasien Covid-19. Warga Langsung Diisolasi 14 Hari

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan