Iklan

Tertangkap Warga, Pencuri Kotak Amal: Saya Lapar Tidak Bantuan

timurkota.com_official
Rabu, April 29, 2020 | 3:21 AM WIB Last Updated 2020-04-28T20:21:07Z

Ilustrasi Pencurian Kotak Amal
TIMURKOTA.COM, BEKASI-
Seorang pria di Bekasi, Jawa Barat, nekat mencuri kotak amal di sebuah musala. Pelaku mengaku terpaksa mencuri lantaran terimpit masalah ekonomi.

"Lapar dia, nggak kerja," ujar Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede AKP Supriyanto, dilansir detik.

Aksi pencurian itu terjadi di sebuah musala di Jalan Cempaka Baru, Jaticempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi, Rabu (22/4). Mulanya pelaku masuk ke musala yang tidak terkunci.

Kemudian ia mencongkel dua kotak amal menggunakan besi panjang. Uang dalam kotak amal tersebut dimasukkan ke kantong plastik.

"Kotak amal diongkel, 2 (kotak amal), isinya Rp 1,4 juta," kata Supriyanto.

Namun, aksinya tersebut tepergok warga sekitar. Warga yang curiga seketika berteriak 'maling!'.

"Pelaku kabur dengan melompat tembok musala dan kemudian warga mengejar dan pelaku dapat ditangkap dan diamankan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Pondok Gede," tuturnya.

Barang bukti yang diamankan adalah 2 kotak amal warna hijau, 1 buah baut besi panjang sekitar 20 cm, 1 jaket, serta sejumlah uang tunai. Pelaku dikenai Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tertangkap Warga, Pencuri Kotak Amal: Saya Lapar Tidak Bantuan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan